Modifikasi All New Honda CB150R SF ala Moge

Diposting pada

Uiss, sesekali BlogOtive akan memberikan update post tentang Modifikasi meskipun hanya sebulan sekali.. hehe, ya tidak apa-apa lah, kami banyak butuh referensi dan data yang kuat untuk memuat info Modifikasi untuk teman-teman semua.

Semoga dengan artikel ini dapat memberikan ide untuk anda yang memiliki motor CB150R generasi terbaru bertajub All-New CB150R StreetFire yang kemarin (5/8/2015) di launching berbarengan dengan Ayago Honda Sonic 150R.

Ini datang dari bang Ipan (Irfan) penulis dari pertamax7.comyang mengambil langsung dari Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Sebuah nakedbike disulap menjadi Motor Gede, uiss seperti kita tau kan banyak dari kita yang beranggapan bahwa CB150R yang baru ini mirip sekali dengan Honda CB650F ?? yup, disini CB disulap mitip Moge, lihat gambar deh sob!!

Modifikasi All New Honda CB150R Moge
Modifikasi All New Honda CB150R Moge dari belakang. (image source: pertamax7.com)

Kalau kita Cermati, di ban belakang ini memang diganti dengan ukuran besar bersamaan dengan velg tentunya, ukuran belakang sih kalau seperti CB650 di kisaran 180/55-17 ditambah lagi itu Spakboar belakang juga di plug atau dicopot tetapi pakai aksesoris All New CB150R SF resmi bro (CB150R plug and playnya kan di sektor spakbor).

Modifikasi All New Honda CB150R Moge
Modifikasi All New Honda CB150R Moge dari samping. (image source: pertamax7.com)

Nah kalau digambar ini gterlihat memang antara dimensi motor dengan ban kurang sesua kan? terlalu gembot sektor ban-nya kalau menurut BlogOtive mah (ya iya lah, dimensi aslinya gak akan dikalahin) tapi dilihat cuma sedikit intinya masih bagus lah, untuk ban depan diganti juga di ukuran 120/70–17, gembot ya ditambah lagi Suspensinya diganti Upside Down (USD).

Bagaimana bro?? Untuk rider yang tingginya pas naikin All New CB150R SF sih oke aja, tetapi kalau sudah dimodifikasi ala Moge seperti ini apakah tetap pas? nungging alias Jinjit kan? yups, faktor ini juga perlu di perhatikan untuk kamu si CB Rider yang akan melakukan modifikasi seperti ini.

Tapi yang pengaruh pas dinaikin selain tambah tinggi aalah akselerasinya pasti berubah, sedikit terganggu karena Ergonomi sudah pasti berubah ini. tapi itu dikit kok, yang pasti ini All New Honda CB150R StreetFire moge banget lah.. jos!

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!