Beranda Motor Matic Yamaha MioGT, Mio J dan Xeon akan di stop Produksi

Yamaha MioGT, Mio J dan Xeon akan di stop Produksi

0
BERBAGI

Beberapa skutik buatan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi akan di stop produksi atau tidak akan lagi dijual di pasaran, beberapa motor-motor Yamaha ini adalah MioGT, Mio J dan Xeon RC.

Beberapa alasan mengapa di stop produksi karena sudah ada penggantinya dan juga standarisasi motor yang masih Euro 2. Mio GT sudah diganti Yamaha dengan SoulGT 125 sementara Mio J juga sudah diganti Mio M3 yang dimana kedua matic ini sudah Bluecore dan lolos standar Emisi Gas buang Euro 3. Sementara untuk Xeon digantikan dengan Aerox 125, meskipun menggunakan YMJET-FI belum Bluecore.

Yamaha MioGT, Mio J dan Xeon akan di stop Produksi
Yamaha MioGT

BlogOtive cross-ceck ke sistus resmi Yamaha Indonesia, keberadaan tiga motor tersebut memang sudah tidak ada dalam list produk di label Matic, sudah di hapus bro.. jadi seperti sebuah indikasi not recomended untuk dibeli.

Rencananya MioGT, Mio J dan Xeon RC ini akan mulai di stop produksi pada semester kedua tahun ini sob, jadi rentang waktu mulai Juni motor ini sudah tidak akan di produksi lagi. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur seperti yang dilansir iwanbanaran.com

“Tidak bisa jalan beriringan karena akan membebani produksi. Jadi kita akan mulai stop produk persemester dua tahun ini.”

Yoot, Beban Produksi tinggi juga menjadi alasan selain versi yang sudah terbarukan. Yamaha sendiri dikenal sebagai pabrikan yang sering meluncurkan motor-motor baru sehingga ada banyak merk di sekmenya, produknya sangat bervariatif yang tentu itu ada plus dan minusnya..

Aerox pengganti Xeon
Yamaha Aerox 125 LC, skutik terbaru Yamaha pengganti Xeon RC

Akhir kata, itulah info mengenai tiga skutik Yamaha yakni MioGT, Mio J dan Xeon yang akan di stop produksi.. Say Goodbye untuk mereka.. // BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini