29.3 C
Yogyakarta
Rabu, Mei 18, 2022

Michelin akan melakukan tes Desember ini

Produsen ban untuk kompetisi MotoGP mulai musim depan, Michelin akan melakukan tes untuk mematangkan performa dengan pemahaman baru yang lebih baik dari bahan karet baru, terutama untuk masalah ban depan yang kurang grippy dan merepotkan para pembalap pada tes beberapa waktu lalu, (Baca: Review Ban Michelin oleh para pembalap MotoGP).

Tes akan dilakukan pada tanggal 21-22 Desember 2015 di Jerez, Spanyol bersama beberapa manufacturer seperti Honda, Ducati dan Aprilia, namun karena regulasi MotoGP yang melarang para pembalap untuk melakukan uji apapun pada Desember dan Januari maka yang akan melakukan tes bukan para pembalapnya langsung, melainkan perwakilanya.

Ban Michelin akan melakukan tes
Ban Michelin

Kubu Honda akan diwakili oleh duo Tes Rider Jepangnya, Hiroshi Aoyamaha dan Takumi Tanahashi, sementara Ducati bersama Michele Pirro dan Mike di Meglio untuk Aprilia.

Sementara untuk selanjutnya, para tim dan pembalap akan diberikan kesempatan tes rider tesmi kedua pada bulan Februari nanti sebelum menjalani kompetisi MotoGP 2016.

Akhir kata, semoga Michelin cepat memberikan perbaikan bro, minimal mendekati tingkat grippy-nya Bridgestone di tahun lalu di sektor depan, kalau yang ban belakang katanya sudah mantep dan lebih baik daripada Bridgestone tuh.. BlogOtive

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru