25.7 C
Yogyakarta
Minggu, Juli 25, 2021

Medis Jelaskan Penyebab Luis Salom meninggal setelah crash

Official Direktur Medis MotoGP, Dr Angel Charte menjelaskan penyebab Luis Salom meninggal dunia setelah crash di gelaran Latihan Bebas kedua Moto2 seri Catalunya Spanil musim kompetisi 2016 pada Jumat (03/04/2016).

Kronologi terjatuhnya Luis Salom, saat akan memasuki tikungan 12, dia tidak bisa mengontrol motornya dengan baik (Lost Control) sehingga melebar keluar dari lintasan. Salom diduga mengalami luka serius setelah menabrak motornya sendiri yang sudah terlebih dahulu menabrak pembatas.

Luis Salom
Luis Salom
Luis Salom meninggal dunia
Luis Salom mendapat pertolongan pertama dari tim Medis

Dengan ini, Dr Charte menjelaskan secara detail penyebab Meninggalnya Luis Salom setelah crash.

Hari ini, tim medis dari MotoGP World Championship mencapai tempat kejadian insiden yang melibatkan Luis Salom di tikungan 12, selama sesi latihan kedua untuk Moto2 di Sirkuit Catalunya.

Setelah tiba, pengendara berada dalam kondisi serangan jantung. Mengingat kondisinya yang parah, tim medis MotoGP World Championship melanjutkan dengan mengamankan saluran udara melalui intubasi Orotracheal dan resusitasi cardiopulmonary (CPR) di lintasan.

Ia kemudian diamankan dengan penyangga leher dan staf medis kemudian memberikan dua jalur intravena dan dilanjutkan dengan penekanan dada.

Dari tiba di tempat kejadian, itu cepat ditetapkan bahwa Salom dalam kondisi asistolik (henti jantung). Dia kemudian diberikan dengan obat untuk cardiopulmonary dan hemodinamik agar jantungnya stabil.

CPR terus diberikan di lintasan selama 18 menit, tetapi dalam kondisi hidup yang mengancam pertimbangan Salom ini, keputusan diambil untuk mengangkut dia ke ambulan.

Pengobatan dilanjutkan untuk tambahan 40 menit selama transfer ambulans, tapi saturasi oksigen memburuk.

Staf medis melanjutkan dengan jarum thoracostomy bilateral dengan udara dan aspirasi darah. Selama transfer mereka pra-waspada ke Rumah Sakit General de Catalunya menginformasikan tim ICU nya tentang evolusi kondisi Salom ini.

Salom tiba di Rumah Sakit General de Catalunya di 16:10 dan ia langsung dipindahkan ke gawat darurat di mana CPR lanjutan dari tim medis di lokasi.

Setelah di Rumah Sakit General de Catalunya, Salom dipindahkan ke teater untuk menjalani laparotomi eksploratif dari tim bedah.

Pasien dinyatakan meninggal pukul 16:55. Kedua prosedur evakuasi, transportasi ke Rumah Sakit General de Catalunya, dan penerimaan di rumah sakit merupakan standar tertinggi.

Dr. Angel Charte
Direktur Medis MotoGP

Pembalap asal Spanyol ini meninggal di usia 24 tahun. #Mecixano39

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...

24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

BLOGOTIVE.COM - Ada 24 Nama Pembalap MotoGP 2021 yang akan mulai bertarung untuk berkompetisi di musim ini, banyak jebolan dari Moto2 sedang...

Starting Grid MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Posisi Start pertama MotoGP Jerez 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position dengan catatan waktu 1...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Pajak Innova Reborn 2016-2021 Bensin dan Diesel, Catat Sebelum Membeli!

BLOGOTIVE.COM - Siapa yang tidak tahu Toyota Kijang Innova, mobil MPV 7 seater yang sudah sejak lama menjadi favorit masyarakat Indonesia karena...

9 Pilihan Warna Honda BeAT 2021, Dibagi Dua Varian

BLOGOTIVE.COM - Untuk kamu yang pengen meminang Honda BeAT, tidak tanggung-tanggung ada 9 pilihan warna keren yang disediakan PT Astra Honda Motor...

Biaya Biro Jasa STNK Perpanjangan Tanpa KTP, Ini Tarifnya

BLOGOTIVE.COM - Perpajakan masih menjadi kendala bagi beberapa orang yang membeli kendaraan bekas atau second, jika hendak perpanjangan tahunan si pemilik STNK...

All New CB150R facelift 2021 Resmi Launching di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas

BLOGOTIVE.COM - Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas secara resmi telah memperkenalkan motor sport...

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...