Beranda Moto GP Medis Jelaskan Penyebab Luis Salom meninggal setelah crash

Medis Jelaskan Penyebab Luis Salom meninggal setelah crash

0
BERBAGI

Official Direktur Medis MotoGP, Dr Angel Charte menjelaskan penyebab Luis Salom meninggal dunia setelah crash di gelaran Latihan Bebas kedua Moto2 seri Catalunya Spanil musim kompetisi 2016 pada Jumat (03/04/2016).

Kronologi terjatuhnya Luis Salom, saat akan memasuki tikungan 12, dia tidak bisa mengontrol motornya dengan baik (Lost Control) sehingga melebar keluar dari lintasan. Salom diduga mengalami luka serius setelah menabrak motornya sendiri yang sudah terlebih dahulu menabrak pembatas.

Luis Salom
Luis Salom
Luis Salom meninggal dunia
Luis Salom mendapat pertolongan pertama dari tim Medis

Dengan ini, Dr Charte menjelaskan secara detail penyebab Meninggalnya Luis Salom setelah crash.

Hari ini, tim medis dari MotoGP World Championship mencapai tempat kejadian insiden yang melibatkan Luis Salom di tikungan 12, selama sesi latihan kedua untuk Moto2 di Sirkuit Catalunya.

Setelah tiba, pengendara berada dalam kondisi serangan jantung. Mengingat kondisinya yang parah, tim medis MotoGP World Championship melanjutkan dengan mengamankan saluran udara melalui intubasi Orotracheal dan resusitasi cardiopulmonary (CPR) di lintasan.

Ia kemudian diamankan dengan penyangga leher dan staf medis kemudian memberikan dua jalur intravena dan dilanjutkan dengan penekanan dada.

Dari tiba di tempat kejadian, itu cepat ditetapkan bahwa Salom dalam kondisi asistolik (henti jantung). Dia kemudian diberikan dengan obat untuk cardiopulmonary dan hemodinamik agar jantungnya stabil.

CPR terus diberikan di lintasan selama 18 menit, tetapi dalam kondisi hidup yang mengancam pertimbangan Salom ini, keputusan diambil untuk mengangkut dia ke ambulan.

Pengobatan dilanjutkan untuk tambahan 40 menit selama transfer ambulans, tapi saturasi oksigen memburuk.

Staf medis melanjutkan dengan jarum thoracostomy bilateral dengan udara dan aspirasi darah. Selama transfer mereka pra-waspada ke Rumah Sakit General de Catalunya menginformasikan tim ICU nya tentang evolusi kondisi Salom ini.

Salom tiba di Rumah Sakit General de Catalunya di 16:10 dan ia langsung dipindahkan ke gawat darurat di mana CPR lanjutan dari tim medis di lokasi.

Setelah di Rumah Sakit General de Catalunya, Salom dipindahkan ke teater untuk menjalani laparotomi eksploratif dari tim bedah.

Pasien dinyatakan meninggal pukul 16:55. Kedua prosedur evakuasi, transportasi ke Rumah Sakit General de Catalunya, dan penerimaan di rumah sakit merupakan standar tertinggi.

Dr. Angel Charte
Direktur Medis MotoGP

Pembalap asal Spanyol ini meninggal di usia 24 tahun. #Mecixano39

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini