27.3 C
Yogyakarta
Sabtu, April 13, 2024

MAXi FLASH TRIP: Buktikan Ketangguhan LEXi LX 155 Series Taklukan Jalur Perkotaan dan Pegunungan di Jawa Tengah

Semarang – Setelah diperkenalkan pada bulan Januari yang lalu, Yamaha LEXi LX 155 konsisten mendapatkan respon yang positif dari pecinta skutik premium di tanah air. Model teranyar dari keluarga MAXi ini hadir untuk menjawab keinginan konsumen yang membutuhkan motor kelas premium dengan performa MAXimal serta karakter simpel dan praktis dengan mengusung konsep ”Simple but MAXi”.

Yamaha pun memberikan kesempatan media, blogger dan vlogger otomotif untuk membuktikan keunggulan motor ini melalui event bertajuk MAXi Flash Trip. Setelah sebelumnya berlangsung di Bandung pada 3-7 Februari 2024 yang lalu, kali ini event diadakan di wilayah Jawa Tengah dengan menyusuri perjalanan dari Kota Semarang menuju Kota Yogyakarta. Event MAXi Flash Trip Jawa Tengah ini diadakan pada tanggal 24-26 Februari 2024.

“Setelah Jawa Barat, MAXi Flash Trip kembali dilaksanakan di wilayah Jawa Tengah & Yogyakarta. Ini merupakan salah satu cara kami untuk membuktikan keunggulan produk terbaru LEXi LX 155 dengan berkendara di wilayah perkotaan dan touring keluar kota. Keunggulan dari motor ini seperti ruang pijakan kaki yang luas dan rata, bobot yang ringan, mesin Blue Core 155cc generasi terbaru yang bertenaga, serta fitur – fitur canggih lainnya akan dapat dirasakan manfaatnya secara lebih optimal. Kondisi perjalanan diperkotaan dan touring yang berkelok serta memiliki tanjakan yang curam, tentunya akan menguji sejauh mana kemampuan dari LEXi LX 155 Series dalam hal akselerasi, kontrol handling maupun kenyamanan posisi berkendara.” tutur Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Baca juga:  YAMAHA STSJ Ajak Awak Media Rasakan Performa Berkendara LEXi LX 155 Untuk Mobilitas di Dalam & Luar Kota

Gelaran MAXi Flash Trip sendiri diawali dengan kegiatan city touring di area perkotaan Semarang yang mengambil titik keberangkatan dari Yamaha Flagship Shop Semarang menuju Kota Salatiga. Menempuh jarak lebih dari dari 50 km, rombongan touring melalui jalur berkelok dan menanjak seperti di Ungaran dan Bawen. Ini membuktikan ketangguhan dari LEXi LX 155 Series yang memiliki kontrol handling yang baik serta akselerasi mesin yang mumpuni. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan aktivitas Technical Workshop untuk membedah lebih dalam mengenai motor, khususnya mesin Blue Core 155cc generasi terbaru. Berikutnya rombongan touring juga berkesempatan untuk menghadiri LEXi Community Gathering di daerah Kopeng untuk berkumpul dengan komunitas dan menikmati sunset dari arah Gunung Telomoyo, didaerah Salatiga.

Jalur dataran tinggi di daerah Ungaran dan Kopeng yang menantang sekaligus indah untuk dinikmati, tentunya memberikan sensasi berkendara tersendiri bagi para media, blogger dan vlogger. Tidak sedikit dari mereka yang juga memanfaatkan momen itu untuk menjajal performa mesin dan kelincahan motor saat berakselerasi di tanjakan serta tikungan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Permana Trias, salah satu blogger yang ambil bagian pada event MAXi Flash Trip.

Baca juga:  MAXi Flash Trip : Pengalaman Berkendara Praktis Bersama LEXi LX 155 Series di Kota Paris van Java

”Performa LEXi LX 155 series sangat terasa meningkat dari LEXi 125 sebelumnya. Peningkatan kapasitas kubikasi mesin dari 125cc ke 155cc pada generasi terbaru memang benar mampu memberikan tenaga yang lebih baik. Torsi dari mesin generasi terbaru Blue Core 155cc sangat terasa di jalur menanjak dan mesin terus terasa mengisi baik diputaran bawah maupun diputaran atas berkat teknologi VVA. Mesin terbaru dari LEXi LX 155 ini juga bertenaga namun tetap irit. Konsumsi bahan bakar rata-rata motor yang saya gunakan sekitar 58 km/l*, yang mana ini irit sekali jika dibandingkan dengan output tenaga yang dikeluarkan. Kontrol terhadap motor juga masih khas seperti generasi LEXi sebelumnya yang memiliki handling terbaik di kelasnya. Mungkin ini dikarenakan bobot yang ringan dan center of gravity yang baik sehingga membuat motor lebih lincah untuk salip menyalip maupun berkelok di jalan pegunungan, ditambah dengan sistem pengereman yang mumpuni khas produk dari Yamaha. LEXI LX 155 Series diajak perjalanan jauh pun masih nyaman karena dek kaki yang luas dan rata.” ungkapnya.

Hari berikutnya, rombongan diajak untuk menikmati pagi hari di Gunung Telomoyo sebelum berangkat menuju Kota Yogyakarta dari Kota Salatiga. Melewati jalur Kopeng yang jadi favorit anak muda di Jawa Tengah untuk sunmori. Selain melewati jalur pegunungan, peserta juga mengunjungi dan melewatu ikon wisata candi di Jawa Tengah seperti Candi Pawon & Borobudur.   

Baca juga:  MAXi FLASH TRIP: Uji Ketangguhan LEXi LX 155 Mengarungi Jalur Padat dan Berkelok di Pulau Dewata

LEXi LX 155 Series

Yamaha LEXi LX 155 dilengkapi dengan mesin Blue Core 155cc generasi terbaru. Sentuhan pembaharuan tersebut dapat dilihat pada design camshaft, piston dan head serta jalur oli, sehingga menghasilkan performa lebih baik karena minim gesekan serta vibrasi. Selain itu, mesin LEXi LX 155 juga telah dilengkapi dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang menjadikan mesin lebih bertenaga di setiap putaran mesin.

Selain dibekali dengan mesin baru, LEXi LX 155 mempunyai keunggulan yang merupakan ciri khas LEXi yaitu flat footboard yang memudahkan pengguna mengakses ruang kaki saat berkendara. Kenyamanan posisi berkendara juga didukung ruang kaki lega dan desain jok baru yang lebih rendah dan ramping sehingga lebih nyaman dikendarai sendiri maupun berboncengan, layak jadi pilihan untuk penggunaan sehari-hari. Pada bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension** untuk peredaman yang lebih optimal sehingga turut mendukung performa berkendara yang lebih nyaman di berbagai kondisi jalan.

* Hasil bervariasi, tergantung dari bobot, gaya berkendara dan kondisi perjalanan

** Spesifikasi dan fitur hanya terdapat pada LEXi LX 155 varian tertentu

Irma Aryati Utami
Irma Aryati Utami
Meluangkan Waktu untuk menulis dan berbagi , terimakasih telah membaca arikel kami, jangan sungkan untuk berkomentar ya..

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru