Gila masdab.. Mantan pembalap Suzuki yang tahun depan berseragam biru garpu tala, Maverick Vinales menjadi yang tercepat di tes pramusim di Valencia pada hari pertama kemarin, Selasa (15/11/2016) nah.. nanti memasuki hari kedua dengan porsi waktu yang sama kurang lebih 5 jam.

Vinales bersama Yamaha di Test GP Valencia
Vinales bersama Yamaha di Test GP Valencia

Mulanya para pembalap saling berebut posisi laptime tercepat, dari awalnya Lorenzo yang mengawali tes pakai Ducati Desmosedici-nya, selang kemudian diambil alih Marquez, kemudian Rossi.. nah saat kondisi seperti ini Maverick hanya ada di posisi top-5, posisi ke empat kalau enggak salah.. tetapi selang beberapa jam doi mampu menjadi yang tercepat dengan laptime 1 menit 30,93 detik.. Lorenzo yang saat itu menempati top-10 (posisi 10) akhirnya juga mampu menaikkan performa dan sodok posisi ketiga.. final, Vinales tercepat, Rossi kedua dan Lorenzo ketiga.

Vinales bersama Yamaha di Test Valencia hari pertama
Vinales tercepat di tes hari pertama

Hebatnya, Vinales cukup cepat sekali beradaptasi dengan Yamaha M1 dari peralihan Suzuki GSX-RR.. memang anak muda ini punya skill mumpuni diatas kuda besi.. seru nih MotoGP 2017 masdab, banyak pembalap hebat dan line-up merata.. Suzuki yang ditinggalkan Vinales sekarang juga sudah punya Andrea Iannone yang bisa sodok top-10 posisi ke-7.

Maverick Vinales menjadi yang tercepat di Tes Valencia hari pertama, kita lihat siapa yang tercepat di hari kedua ini nanti.. stay tuned!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu