Maverick Vinales tidak tersentuh di MotoGP Silverstone , BlogOtive – Apakah seorang Maverick adalah the next Lorenzo dengan karakter “ngacir” duluan di depan dan tidak bisa terkejar. Jika Otivers menyaksikan balapan tadi malam, Maverick begitu cepat mendominasi dengan memimpin balapan di semua lap. Tak tersentuh!

Start dari posisi ketiga tepat di samping Valentino Rossi (posisi kedua), Maverick Vinales langsung memimpin sejak tikungan pertama, namun sayang race harus dihentikan lantaran Red Flag insiden terjatuhnya Loriz Baz dan Pol Espargaro.

Namun saat balapan di ulang kembali, Maverick tak tersentuh. Memimpin balapan di semua lap untuk statistik saat ini disandang Lorenzo sebagai yang terbanyak, namun setelah Vinales melakukanya di Sirkuit Silverstone, nampaknya Maverick adalah the next Lorenzo.

Maverick Vinales tak tersentuh
Maverick Vinales tak tersentuh

Lorenzo sendiri harus puas finish diposisi kedelapan dibelakang rekan setim Maverick, Aleix Espargaro. Suzuki secara mengejutkan tampil begitu kompetitif, baik Vinales dan Aleix sendiri tampil dengan kemajuan impresif.

MotoGP 2016 juga semakin unpredictable , track record yang disandang Lorenzo di Silverstone nampaknya tidak bisa menjadi patokan. Setelah ban baru dan aturan elektronik baru semua tim di semua manufacturer seperti memiliki kemampuan yang sama dan menjadikan sulit untuk di prediksi.

Pujian juga patut disandangkan kepada pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow yang berhasil finish sebagai runner-up dengan harus battle dengan 3 pembalap hebat yakni Valentino Rossi, Marc Marquez dan Andrea Iannone (DNF) namun pada akhirnya Cal Cruthclow bisa memenangi duel dan finish di urutan kedua di Home of Circuit, Home of Country.

Hasil MotoGP Silverstone membuat Valentino Rossi semakim menjauhi Lorenzo dan meski belum mendekati Marc Marquez yang kemarin finish di posisi ke-empat. Marc masih menjadi pemimpin klasemen dengan raihan 210 poin diikuti Rossi dengan 160 poin, Lorenzo 146 poin dan Vinales 125 poin.

Jadwal MotoGP Selanjutnya kita akan ke Italia di Sirkuit San Marino pada Minggu (11/09/2016) pada pukul 19:00 WIB di kelas utama. Akankah Maverick akan ngacir lagi? kita lihat race berikutnya..

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu