Setelah rumor simpang siur ketidak pastian akhirnya kini terjawab sudah bahwa pembalap Suzuki yang menyebet gelar Rookie of the Years pada tahun lalu, Maverick Vinales resmi ke Yamaha mulai musim kompetisi MotoGP 2017 dengan kontrak selama 2 tahun.

Rekan Valentino Rossi di Yamaha kini terjawab sudah, setelah ditinggal Jorge Lorenzo yang saat ini memilih pindah ke Ducati, Tim Yamaha Movistar telah menemukan penggantinya, pembalap muda Spanyol bertalenta berumur 21 tahun.

Maverick Vinales
Maverick Vinales bersama Valentino Rossi

Berita kepastian Maverick Vinales belum dikeluarkan secara official dari pihak Yamaha, Suzuki dan Vinales sendiri, akan tetapi media Spanyol, Solomoto.es menyatakan Maverick Vinales telah menandatangani kontrak bersama Yamaha beberapa jam sebelum artikel [1] diterbitkan.

Selain dari Media Spanyol, Petinggi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pak Abidin juga telah menyebarkan pemberitaan datangnya Maverick Vinales ke Yamaha.

“Maverick Vinales sudah menandatangani dua tahun kontrak dengan Yamaha,” kutip salah satu Status Abidin di Instagram menggunakan Bahasa Inggris dengan memention yamahamotogp.

Yamaha Indonesia adalah official Sponsor Yamaha Movistar MotoGP, jadi untuk perkembangan disana juga selalu update.

Maverick Vinales dituliskan menandatangani kontrak selama dua tahun, 2017-2018 sama dengan kontrak yang diterima Valentino Rossi. Masih belum diketahui berapa gaji yang Maverick Vinales peroleh bersama Yamaha.

Rencananya, pengumuman resmi kepindahan Maverick Vinales akan disampaikan ke publik pada hari Kamis, beberapa hari sebelum gelaran MotoGP Mugelo Italia dimulai, tepatnya pada Konferensi Pers perdana.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu