Beranda Moto GP Master Plan enggan di kirim, Dorna tegaskan Sentul tidak lolos standar

Master Plan enggan di kirim, Dorna tegaskan Sentul tidak lolos standar

0
BERBAGI

BlogOtive – Master Plan Sirkuit Sentul untuk di Modifikasi menyambut Grand Prix MotoGP 2017 yang enggan dikirim setelah menempuh deadline, Dorna tegaskan melalui surat kepada Menpora bahwa Sentul tidak lolos Standar Homologasi FIM.

Dorna Sport sebagai petinggi badan olahraga balap motor terbesar tersebut kemudian menyurati Kemenpora yang isinya menegaskan bahwa Sentul tidak lolos dan mengapresiasi sirkuit lain apabila hendak menggantikan Sentul, namun lagi-lagi Dorna juga meminta Masterplan untuk perkembangan realistis MotoGP Indonesia dapat diselenggarakan.

Dorna tegaskan Sentul tidak lolos standar
Surat dari Dorna (detik.com)

Masterplan yang diminta Dorna diberi deadline hingga 30 Juni, namun pemerintah meminta perpanjangan hingga akhir Juli 2016.

Dikutip dari Detik, Advisor Sirkuit Sentul, Irawan Sucahyono mengonfirmasi bahwa memang pihaknya belum mengirimkan Masterplan karena dengan alasan menunggu pemerintah.

“Master plan atau rencana penyelenggaraannya memang belum kami sampaikan ke Dorna karena kami tidak ingin mendahului petunjuk dari pemerintah. Pemerintah baru memastikan soal penunjukan itu ‘kan pada saat 30 Juni lalu melalui surat yang dikirimkan kepada Dorna Sport. Jadi wajar saja kami belum ada master plan yang diberikan ke Dorna,”

Irawan menambahkan bahwa tidak masalah jika Sentul tidak jadi menggelar MotoGP.

“Kami tidak masalah jika Sentul tidak jadi menggelar MotoGP di tahun 2017 karena dari awal Sentul tidak memasang deadline untuk penyelenggaraan harus 2017. Makanya sekarang tergantung dari pemerintah mau bagaimana. Sentul saat ini menunggu petunjuk dari pemerintah seperti apa,”

Namun, Irawan menggaris bawahi yang dilakukan Dorna melalui surat tersebut sebagai tindakan yang realistis dan sekaligus mengatakan bahwa Sentul siap melakukan renovasi.

“Sentul bakal mengejar dan ngotot lah. Tetapi sekarang ini leadernya ada di Kemenpora jadi kita tunggu petunjuk pak Menteri dulu. Kemarin kan Pak Menpora sudah menentukan sentul 2017-2019 dan palembang 2018-2020. Tapi intinya yang diminta Dorna sesuatu yang realistis. Bagi Sentul sih gampang, sirkuit ada, tinggal renovasi. Renovasi juga gampang karena sudah komunikasi dengan Hermann Tilke, jadi tinggal tunggu konfirmasi dari Homologasi FIM saja.”

BlogOtive simpulkan kalau Dorna saat ini meminta Masterplan sirkuit mana saja yang akan digunakan Indonesia untuk menggelar MotoGP 2017 guna memberikan langkah yang realistis karena sudah akan dipakai tahun depan, namun disisi lain Masterplan enggan dikirim oleh Pemerintah karena meminta perpanjangan deadline satu bulan dari yang diberikan Dorna pada 30 Juni 2016. (sumber: http://sport.detik.com/moto-gp/3251984/dorna-nilai-sentul-belum-layak-motogp-indonesia-batal-di-2017)

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini