Beranda Kawasaki Masa depan Penerus Kawasaki Ninja 150 suram

Masa depan Penerus Kawasaki Ninja 150 suram

0
BERBAGI

Jangan banyak berharap akan ada pembaruan untuk melanjutkan sang legenda fairing 150cc, Kawasaki Ninja 150 Karburator Superkips. Masa depan penerus Ninja 150 mulai suram sob.. Kenapa? karena Kawasaki Indonesia sudah enggan bermain di sekmen yang banyak pemainya ini sob.

Pemain Sport 150 di Indonesia memang ada Honda, Yamaha dan Suzuki, ketiganya banyak menggerus sekmen bebek, Naked dan fairing dengan silih berganti saling serang.

Sontak hal ini malah membuat Kawasaki akan mundur dari kompetisi persilatan. Sempat berjaya di era Ninja 150 Superkips namun pada akhirnya terbentur regulasi dan terpaksa harus disuntik mati, sepertinya Ninja di kelas 150cc ini tidak akan diteruskan dan hanya akan menjadi legenda si kura-kura ninja.

Masa depan Penerus Kawasaki Ninja 150 suram
Kawasaki Ninja 150

Melalui Divisi Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Candra Tanadhi mengungkapkan bahwa mulai tahun ini KMI tidak akan lagi bermain di sekmen kelas menangah ke bawah atau motor sport dengan harga dibawah Rp 30 jutaan. waduh..

“Kita akan lebih fokus ke motor sport premium atau dijual Rp 40 jutaan ke atas,” ujar Michael dilansir Kompas Otomotif saat agenda Launching Z125 kemarin.

Kawasaki Indonesia katanya enggak mau terjun ke pangsa pasar yang memiliki volume besar, dikarenakan KMI lebih membidik kepuasan konsumen terhadap produknya. Seperti Kawasaki Z125 yang di rilis kemarin, KMI menganggap Mini Naked tersebut ditujukan untuk sebuah motor hobi.

Wah, kalau kayak gini berarti semakin jelas kalau Kawasaki Indonesia benar-benar memutus harapan kita untuk menengok sport 150cc sebagai penerus sang Superkips..
Setelah Mini Moto, Z125 Rencananya KMI akan memboyong tiga motor baru lagi dan semuanya adalah motor sport premium.

Kalau Masa Depan Kawasaki Ninja 150 suram, maka harapan untuk sport fairing yang masih mungkin diboyong Kawasaki Indonesia adalah Ninja 250 FI yang sudah lama belum di update. Untuk yang pengen sport 150cc Kawasaki yang sabar ya sob.. // BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini