Beranda Moto GP Marquez Pole Position, Lorenzo crash 3 kali

Marquez Pole Position, Lorenzo crash 3 kali

0
BERBAGI

BlogOtive – Hasil Kualifikasi MotoGP Sachsenring Jerman, Marc Marquez menjadi yang tercepat berhasil sabet Pole Position sementara Jorge Lorenzo harus mengalami crash sebanyak 3 kali total selama Latihan bebas dan Kualifikasi.

Marc Marquez Pole Position
Marc Marquez Pole Position
Lorenzo crash di Jerman
Lorenzo crash di Jerman

Sirkuit Sachsenring sejak dari pagi hingga sore ini masih kering (Dry Race), Iannone mengawali menjadi yang tercepat di Free Practice (FP) 1 kemudian disusul Marc Marquez di FP4.

Tim Pabrikan Yamaha mengalami kesulitan di awal-awal sesi, Honda begitu mulus dengan sasis baru yang dipakai Dani dan Marc sementara Ducati terus ngacir diluar ekspektasi.

Pembalap top tetap berada diatas seperti Andrea Iannone, Valentino Rossi, Marc Marquez, Maverick Vinales dan Dani Pedrosa dari mulai FP1. Lorenzo harus menjalani kualifikasi pertama lantaran di FP3 ia masuk ke urutan 15.

Lorenzo kembali crash di Kualifikasi pertama di tikungan ke-8, namun ia berhak mengikuti Kualifikasi kedua karena menjadi dua besar tercepat setelah Danilo Petrucci, kedua rider ini kemudian mengikuti kualifikasi ke-2.

Kualifikasi kedua, Marc Marquez terus memimpin semenjak menit awal, sayang Andrea Iannone crash pertengahan menit yang pada akhirnya membuat ia tidak segera melanjutkan Kualifikasi. Marquez juga terjatuh di tikungan 11, tikungan tempat Danilo dan Lorenzo terjatuh, namun di menit min-4 Marc bisa melanjutkan kembali dan tetap menjadi pemegang Pole.

Valentino Rossi terus menunjukkan kemajuan dari Free Practice hingga Kualifikasi, The Doctor pada akhirnya akan start dari posisi ke-3, tepat dibelakang Rossi ada Vinales yang akan start diposisi 6 esok.

Valentino Rossi di Jerman
Valentino Rossi ungkapkan kegembiraan dengan Wheelie

Rider yang berhasil menjadi juara di tahun sebelumnya Cleansheet 3x, Marc Marquez meraih Pole Position di MotoGP Jerman esok The Baby Aliens akan start dari post terdepan diikuti rider Ducati Hector Barbera. Jorge Lorenzo harus merasakan 3x crash di FP1 tikungan 11, Kualifikasi ke-1 tikungan 8 dan Kualifikasi ke-2 tikungan 1. Jorge akan start dari posisi ke-10.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini