Beranda Moto GP Marquez dan Dani tes Honda RC213V 2016 di Jerez

Marquez dan Dani tes Honda RC213V 2016 di Jerez

0
BERBAGI

Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa menjalani tes ride Honda RC213V mesin baru 2016 di Jerez, Spanyol untuk mencoba beberapa amunisi baru di MotoGP Musim 2016 yakni seperti ECU, Elektronik dan yang paling utama adalah Ban Michelin.

Marquez dan Dani menggunakan perbandingan Laptime Jorge Lorenzo (Tim Yamaha) untuk pembanding waktu tercepat dimana waktu itu Lorenzo mampu menghasilkan waktu 1 menit 37,910 detik saja. Sementara hasil tes yang didapat Marc disini alalah 1 menit 39,92 detik dan Dani Pedrosa 1 menit 40,12 detik. Dani sempat mengalami crash di tikungan terakhir, namun hanya kecelakaan kecil.

Marc Marquez tes Honda RC213V 2016
Marc Marquez tes Honda RC213V 2016

Pokok projek utama Honda sekarang ini adalah untuk meningkatkan Setelan Elektronik baru dari Magneti Marelli yang pas dan cocok serta menyesuaikan dan menemukan batas maksimal kemampuan Ban Michelin.

Wawancara kepada Marc Marquez

“Setiap kali kita datang ke trek, itu menarik, karena kami mencoba banyak hal,” kata Marquez seperti yang dilansir Speedweek.

“Tes dimulai dari perangkat lunak dan dilanjutkan dengan ban Michelin. Ini adalah tugas yang sulit untuk mencari tahu di mana batas untuk ban ini. Kami juga telah mencoba mesin baru, yang sama seperti dua minggu lalu di Valencia [Honda RC213V 2016]. Tapi kita masih perlu lebih banyak lap lagi untuk mendapatkan setelan elektronik yang pas untuk kemampuan yang lebih baik. Sulit untuk memahami bagaimana karakter sebenarnya dari ECU ini. Karena masih banyak yang harus dilakukan. Elektronik ini masih tidak konstan, itu jelas merupakan langkah di belakang perangkat lunak Pabrik Honda yang telah kami gunakan. Kami menyadari bahwa kita tidak bisa mengandalkan kualitas yang sama. Tapi kita perlu entah bagaimana datangnya untuk menemukan solusi, Terutama dengan engine brake dan ketika Traksi Kontril yang aku tidak puas dengan hal ini. “

Dalam Pernyataan Marquez, nampaknya Tim Honda masih disibukan untuk menyetel Elektronik yang Marc bilang tidak lebih baik daripada perangkat sebelumnya yang dibuat Honda.

Wawancara dengan Dani Pedrosa

“Ya, baiklah. Aku berada di lap terakhir, dan aku mungkin mendorong terlalu keras di tikungan terakhir saat pengereman. Hari ini saya sedikit lebih lambat dari biasanya, karena saya berada tahun ini, di Grand Prix saya absen. Jadi sudah hampir dua tahun lamanya saya tidak di Jerez. Butuh permulaan awal, karena kenangan saya yang pertama di Bridgestone, kedua, saya sudah pernah menguji motor ini di sini. Juga, saya harus menguji dua versi mesin yang berbeda. Jadi saya telah membandingkan dua sepeda motor. Pada saat yang sama saya harus berurusan dengan Setelan saya sendiri untuk pertamanya, Karena kita tidak memiliki pengalaman balapan di tahun 2015. Jadi itu tidak mudah. Terutama karena kami harus menunggu beberapa waktu pagi sampai lapisan itu [Ban] untuk menghangat. Jadi kita tidak punya begitu banyak waktu di Sirkuit. “

Sementara Pedrosa menceritakan kronologi saat dia terjatuh di pernyataan diatas ini, ia juga masih sibuk menaklukan Ban Michelin karena Dani terbiasa dengan ban Bridgestone.

Itulah dia mengenai Info tentang Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang sedang tes ride Honda RC213V 2016 di Sirkuit Jerez. Simak info-info menarik lainya. BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini