Beranda Moto GP Marc Marquez merasa lebih dewasa, belajar dari tahun lalu

Marc Marquez merasa lebih dewasa, belajar dari tahun lalu

0
BERBAGI

Pembalap Muda dari Tim Repsol Honda, Marc Marquez merasa lebih dewasa dengan mentalitas yang lebih kuat di musim ini MotoGP 2016, dia berujar bahwa ini didapat setelah belajar dari tahun lalu.

Saat ini Marc Marquez memimpin klasemen sementara dengan 145 poin selisih 24 poin dari posisi kedua, Jorge Lorenzo. Musim ini Marc Marquez tampil dengan performa yang sangat baik, berbeda dengan musim lalu dimana Marquez sering crash bahkan sejak awal-awal musim.

Marc Marquez
Marc Marquez selebrasi di Assen.

Dilansir Motorsport, pembalap muda Spanyol ini mengatakan bahwa ia belajar dari kesalahan-kesalahan terdahulunya.

“Semua manusia belajar dan cara apa yang lebih baik dari kesalahan anda sendiri,” ujar Marquez.

“Aku salah satu dari orang-orang yang mengatakan 20 kali bahwa ada dinding di depan saya, tapi sampai kepalaku terbentur, saya tidak percaya itu ada.”

Marc Marquez nampaknya merasa lebih dewasa, di dalam lintasan, pria berumur 21 tahun tersebut dikenal sebagai pembalap yang cerdik dengan menunggu momentum yang tepat saat akan menyalip lawan. Marquez juga terkenal sebagai pembalap pekerja keras, sering ia melajukan motor hingga limit.

MotoGP 2016 sudah berlangsung selama 8 seri, meskipun balapan memang masih panjang tersisa 10 seri lagi, leading 24 poin merupakan angka yang bisa dibilang cukup jauh. Jika Marcquez bisa konsisten dan tidak sering crash lagi maka gelar juara ketiga bukan mustahil untuk dapat di raih Baby Aliens.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini