Pembalap Super peraih dua kali juara berturut-turut, Marc Marquez dipastikan masih akan bersama Honda di Musim depan, hal ini disampaikan sendiri oleh Team Principal Tim Repsol Honda, Livio Suppo yang menekankan bahwa ia tetap memprioritaskan pembalap Spanyol berjuluk The Baby Aliens.

Ya, memang Marc Marquez tidak ada yang membicarakan diantara tim-tim lain di MotoGP, hanya memang ada segelintir rumor bahwa Ducati menginginkanya, namun dalam kenyataanya Marquez belum menerima surat pinangan dari Ducati, berbeda dengan Lorenzo yang sedang gencar, Marc nampaknya masih akan kukuh tinggal bersama Tim Sayap Mengepak berkebangsaan Jepang.

Marc Marquez masih akan bersama Honda di musim depan
Marc Marquez

Diungkapkan Livio Suppo dikutip GPOne, berikut adalah penyataan orang penting di Tim Repsol Honda ini.

“Kami sudah berbicara dengan manajernya Alzamora mengenai perpanjangan kontrak, prioritas kami adalah ia [Marquez] tetap bersama dengan kami,”

Selama ini Marc Marquez dianggap sebagai pembalap yang memiliki karakter dalam membawa sikuda besi RC213V, meskipun dalam kondisi yang kurang baik apabila dibandingkan dengan kompetitor-kompetitornya seperti Yamaha dan Ducati, namun berjalan seperti tidak ada masalah, beberapa kali Marquez bisa meraih podium.

“Dia ingin motor tampil menjadi kompetitif, itu belum sempurna tetapi yang paling mungkin, dia memenangkan dua dari tiga balapan dan memimpin kejuaraan. Ini adalah yang paling penting,”

Hubungan Marc Marquez-Honda sepertinya akan masih tetap berjalan hingga musim depan dan bahkan beberapa musim selanjutnya, namun untuk Dani Pedrosa, nampaknya Honda masih memberikan syarat untuknya agar masih bisa satu tim dengan Marquez.

“Jika Dani ingin meneruskan menjadi cepat dan ingin tinggal, itu akan baik-baik saja dengan kami. Sejujurnya, saya tidak terburu-buru [mencari pengganti Dani], ini masih di awal tahun.”

Perpanjangan kontrak Marc Marquez bersama Honda di musim depan mungkin cepat atau lambat akan diumumkan ke publik, namun yang paling jelas, untuk musim depan Marquez akan tetap bersama Honda.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu