Marc Marquez jatuh dan di operasi

Diposting pada

Pembalap MotoGP, Marc Marquez terjatuh lagi namun bukan dilintasan balap atau sirkuit melainkan saat ia menggunakan sepeda gunung, ia mengendarai sepeda gunung bersama adik kandungnua, Aleix Marquez. Akibat teejatuhnya ini, Marc menderita patah tulang kiri dan harus dilakukan operasi.

Operasi dilakukan di Rumah Sakit Dexeus Universitario, Spanyol pada Rabu (29/09/2015) waktu setempat dan berikut pernyataan Dr Xavier selaku dokter yang mengoperasi pembalap dengan julukan Baby Aliens itu;

“Kami telah mengoperasi Marc Marquez untuk mengobati patah tulang torsi metakarpal kelima tangan kirinya. Operasi terdiri dari reduksi dan fiksasi internal tulang, menggunakan titanium piring penetral dengan enam lubang. Setelah penyisipan, jaringan lunak telah ditutup dan kami telah menempatkan perban pelindung di sekitar jari, mendukung dengan jari yang berdekatan. Marc akan tetap di rumah sakit selama 24 jam, dan dalam 48 jam akan memulai rehabilitasi fungsional. ” ungkap Xavier seperti yang dikuiti BlogOtive dari situs resmi MotoGP, motogp.com

Marc Marquez
Marc Marquez

Operasi sudah berjalan lancar, Marquez selanjutnya akan terbang ke Jepang untuk menjalani sesi balap di MotoGP Motegi pekan depan, sekaligus memastikan apakah Marc memungkinkan untuk mengikuti balapan tersebut.

Untunglah Marc tidak terluka parah Otivers dan masih terbuka sangat besar kemungkinan untuk bisa mengikuti MotoGP Jepang nanti, akhir kata cepat sembuh untuk Marc Marquez.. semoga bisa berlaga di GP Jepang dan meramaikan kompetisi lagi.

Marc Marquez mengucapkan terimakasih kepada Dr Xavier dan pendukungnya.

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)