Confirmed, terkonfirmasi sudah bahwa pembalap super Honda berjuluk Baby Aliens, pembalap muda yang baru bergabung 4 musim namun sudah mengantongi 2 gelar juara. Marc Marquez tetap bertahan di Honda untuk kompetisi MotoGP musim 2017. Beberapa rider bersaling-silang berganti motor, namun Maquez akan tetap bersama RC-213V milik pabrikan Jepang.

“Saya belum menandatangani [kontrak], tapi ini [RC-213V] akan menjadi motor saya tahun depan,” ujarnya dikutip Motorsport.

Marc Marquez
Marc Marquez

Yup, Marc Marquez belum menandatangani kesepakatan kontrak seperti pembalap lain seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Bradley Smith atau bahkan rekan Marc sendiri, Dani Pedrosa. Berbeda dengan mereka, Marquez berpendapat bahwa dirinya santai dan menganggap kontrak teman-temanya terlalu terburu-buru.

“Sebuah kontrak harus ditulis dengan benar. Tahun ini telah terjadi karena semuanya bergerak terlalu cepat. Pertama Valentino yang memperbarui [kontrak], dan kemudian Jorge. Tapi aku tidak seperti itu.”

Marc Marquez akan tetap bersama Honda kemungkinan dalam kontrak dua tahun kedepan, 2017 dan 2018 seperti halnya kebanyakan pembalap. Tahun ini, 2016 adalah musim ke-4 nya bersama Repsol Honda MotoGP setelah ia bergabung di tahun 2013 dari mulanya pembalap Honda di kelas Moto2.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu