Beranda Moto GP Mampukah Yamaha hentikan Dominasi Honda di Jerman

Mampukah Yamaha hentikan Dominasi Honda di Jerman

0
BERBAGI

Sesaat lagi ajang balapan motor terbesar di dunia, Moto GP akan memasuki race ke-sembilan yang akan belangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada tanggal 12 nanti.
Perhatian banyak orang tertuju pada seteru dua tim raksasa di Moto GP, Honda dan Yamaha.

Sampai saat ini Rossi dari tim Movistar Yamaha masih memimpin diikuti rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Yamaha cukup sukses dalam mengarungi Moto GP musim 2015 ini, namun sayang ada satu rekor yang belum berhasil si Garpu Tala raih hingga saat ini.

Seperti diketahui sebelumnya, Honda memiliki catatan yang sangat baik di sirkuit Sachsenring, Jerman ini. Si Satu Hati selalu menjuarai GP di sesi ini, bahkan Marc Marquez yang baru saja bergabung dengan Honda beberapa musim lalu sudah menjuarai race ini dua tahun terakhir.

Marquez Juarai Moto GP Sachsenring Jerman

Beberapa pembalap Honda terus diraih olehnya hingga 9 race kemenangan, bahkan sejak era Rossi tahun 2002 saat masih tergabung bersama Honda, era Stoner hingga Dani dan Marquez. Dani Pedrosa yang mencatatkan kemenangan terbanyak di sirkuit ini.

Lalu bagaimana dengan Yamaha? Si Garpu tala bukan tidak pernah menjuarai sirkuit ini, Yamaha pernah meraih jauara. namun bukan dari Tim Movistar (dulu Factory Racing) melainkan Pembalap dari tim Yamaha Monster Tech 3, Cal Crutchlow saat masih bersama Yamaha pada musim 2012 lalu.

Hal ini tentu belum dirasakan oleh Jorge Lorenzo, meskipun berhasil meraih podium selama 5 musim terakhir namun X Fuera belum pernah menjuarai sirkuit ini, termasuk Rossi saat sudah tergabung dengan Yamaha.

Di musim 2015 ini yang bisa dibilang musimnya Yamaha karena duo pembalapnya semakin kompak, yang patut dipertanyakan adalah, Mampukah Yamaha hentikan Dominasi Honda dan memutuskan Rekor tak pernah kalah Honda tersebut? kita tunggu jawabannya akhir pakan ini.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini