Luis Salom meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Latihan Bebas kedua Moto2 Catalunya Spanyol 2016 pada Jumat, (03/06/2016). Kronologinya Salom mengalami Lost Control dan terjatuh di Tikungan 12 dengan kecepatan tinggi, Salom menghantam motornya sendiri yang sudah terlebih dahulu menabrak pembatas. Red Flag-pun dikibarkan dengan menyisakan 25 menit tersisa.

Sebelum meninggal dunia, ditempat kejadian seusai crash, Luis Salom sudah ditangani oleh mobil ambulans dan kemudian dipindahkan helikopter medis untuk dibawa ke Rumah Sakit General de Catalunya karena dirasa kondisinya sudah terlalu parah.

Detik-detik Kecelakaan Luis Salom

Luis Salom meninggal dunia
Luis Salom mendapatkan pertolongan pertama

Luis Salom akan dipindahkan ke Helikopter

Luis Salom dibawa ke Rumah Sakit menggunakan Helikopter Medis

Saat di Rumah Sakit, Salom mendapat pertolongan dan menjalani Operasi, namun dengan upaya maksimal dari tim RS, nyawa Luis Salom tidak bisa diselamatkan, ia meninggal pada pukul 16:55 waktu setempat.

Salom meninggal pada usia 24 tahun, pria kelahiran Spanyol pada 7 Agustus 1991 itu sudah pernah mengukir prestasi dengan menjadi juara Dunia di Jerez tahun 2009 di kelas 125 cc. Di Losail MotoGP 2016 ia berada di posisi kedua.

Kecelakaan yang mengakibatkan pembalap MotoGP meninggal terakhir pada tahun 2011 dimana rider Italia, Marco Simoncelli meninggal di Grand-Prix Sepang Malaysia.

Rhyme in Peace Luis Salom. #Mexicano39

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu