Pembalap Yamaha dengan nomor 99, Jorge Lorenzo mulai nggrambyang tidak tenang dalam menghadapi musim MotoGP 2016, dia kepikiran dan terus was-was dengan pembalap dan tim lain terutama dengan Suzuki, dimana duo ridernya bisa menjadi pemuncak tercepat di tes pra-musim.

Sejak digantinya pemasok ban dari Bridgestone ke Michelin ditambah lagi regulasi penggunaan Elektronik khusus yang sama untuk semua motor, hal ini membuat para tim dan pembalap harus segera beradaptasi dan mencari setingan terbaik pada motornya.

Menurut analisa dari beberapa kabar yang beredar, tim dengan adaptasi cepat dan tingkat kesulitan sedikit adalah Ducati dan Suzuki, sementara yang mengalami banyak masalah adalah Honda yang juga harus berjibaku dengan sasis baru. Sementara di kubu Yamaha tidak berbeda dengan Honda, dua pembalapnya, Rossi dan Lorenzo juga terus ngomel mempermasalahkan ECU, Elektronik dan Ban.

Lorenzo was-was dengan Suzuki di MotoGP 2016
Jorge Lorenzo

Lah, untuk Lorenzo, ia berpendapat bahwa Suzuki merupakan tim yang berjalan dengan sangat mulus, ditambah lagi dengan mulai dioperasikanya Seamless Gearbox di GSX-RR. Ia mengungkapkan betapa kuatnya Suzuki dan beberapa rider lain di MotoGP musim depan.

“Suzuki pembalap yang lebih dekat dengan kami di Valencia dengan ban Michelin dan elektronik baru. Mungkin kita memiliki kompetitor hebat di tahun depan, tentu saja pembalap lain juga sama, seperti, Marquez, Pedrosa, Rossi dan pembalap Ducati akan melaju didepan, tidak menutup kemungkinan beberapa pengendara lain juga bisa terlibat dengan mereka,”

Setelah mendapatkan gelar juara ketiganya, Lorenzo akhir-akhir ini disibukkan dengan wawancara dan harus menghadiri beberapa event, ditambah lagi larangan tes apapun selama Desember hingga Januari merupakan problema tambahan Por Fuera untuk segera bisa memecahkan masalah ini.

“Hal terburuk ketika selesai bulan penuh peristiwa dan wawancara dan kemudian segera dilatih intens lagi. Itu sulit, tapi aku ambisius dan berjalan dengan mengeluarkan banyak energi untuk menyelesaikan masalah ini.”

Nah jadi Lorenzo was-was dengan Suzuki nih musim depan.. Wah jika dilihat MotoGP 2016 nanti sepertinya kompetisi bakalan sangat hebat dan sang dominator (Honda-Yamaha) bakalan berfikir keras untuk itu. BlogOtive

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu