Beranda Moto GP Lorenzo juara MotoGP 2015, gelar ke 5 X-Fuera

Lorenzo juara MotoGP 2015, gelar ke 5 X-Fuera

0
BERBAGI

Jorge Lorenzo juara MotoGP 2015 setelah menjalani balapan yang menegangkan di seri terakhir, GP Valencia Spanyol. Dengan ini X-Fuera meraih gelar ke 5 nya disemua kelas dan 3 kali juara di kelas MotoGP.

Menjalani start dari grid pertama, Pole Position, Lorenzo langsung ngacir meskipun terus mendapat presure dari Marc Marquez dari lap-lap awal. Sempat terjadi ketegangan saat Valentino Rossi yang menjalani start dari posisi terakhir bisa melaju hingga posisi ke-empat, sementara di Lap terakhir Lorenzo selalu dibayang-bayangi duo Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, namun Lorenzo berhasil membawa posisi pertamanya hingga akhir balapan.

Lorenzo juara MotoGP 2015
Lorenzo juara MotoGP 2015

Banyak menuai polemik, itulah MotoGP 2015 dimana gelar juara harus diputuskan hingga akhir seri. Setelah terjadinya SepangClash di dua seri terakhir, akhirnya masalah bisa direda dan selesai, tibalah akhir kejuaraan yang berhasil diraih oleh Jorge Lorenzo.

Dengan hasil ini sekaligus menjadikan prestasi Yamaha di 2015 dengan penghargaan Triple Crowl dengan meraih tiga kejuaraan sekaligus yakni Manufacturer, Tim dan juga pembalap.

Selebrasi Juara Lorenzo
Seusai balapan, Lorenzo melakukan selebrasi dengan tiga orang, termasuk Lorenzo yang mengindikasikan 3 kali juara MotoGP. Lorenzo ditengah dan menggelar lima jari yang artinya lima kali juara balapan di semua seri.berikut adalah Video Selebrasi X-Fuera yang telah di unggah tim Official MotoGP.

(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = “//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.3”; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

#LoenzoChamp 2015
A fifth World Championship for Jorge Lorenzo and his third #MotoGP crown. #LorenzoChamp becomes a reality! http://bit.ly/LorenzoChamp-TheGrandFinale-f
Posted by MotoGP on Sunday, November 8, 2015

Dengan Lorenzo menjurarai MotoGP dimusim ini, maka artinya ia telah mengumpulkan tiga gelar di kelas ini yakni pada tahun 2010, 2012 dan 2015. Congratulations for Lorenzo!. BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini