Setelah ditabrak Andrea Iannone dari belakang di Race MotoGP Catalunya 2016, pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo mengalami cedera. Rider asal Spanyol yang saat itu menjadi pemuncak klasemen sementara tersebut tidak mendapatkan poin, Lorenzo juga kecewa terhadap Iannone karena ia tidak meminta maaf kepada Jorge.

Insiden Lorenzo ditabrak Iannone berawal saat Laps 17 memasuki tikungan 10, saat akan berbelok ke kiri, Iannone seakan ingin overtake Lorenzo namun Jorge dalam posisi menikung ke kiri yang pada akhirnya pria Italia menabrak Lorenzo dan jatuh bersama sehingga tidak bisa melanjutkan balapan.

Lorenzo ditabrak Iannone
Lorenzo ditabrak Iannone

Setelah crash, Lorenzo nampak memegangi kaki kirinya sambil berjalan terpincang-pincang, dikutip Motorsport, Lorenzo mengaku cidera ringan meskipun sempat mengira terjadi sesuatu di pinggul atau tulang selangkanya.

“Pertama saya takut bahwa telah terjadi patah pinggul atau patah tulang selangka saya, tetapi setelah satu menit saya melihat, ternyata itu hanya dampak kaget.” ujar Lorenzo.

Lorenzo juga merasa kecewa lantaran Andrea Iannone tidak mengatakan permintaan maaf pada dirinya.

“Saya tidak tahu apakah dia mengerem terlambat, atau tidak mengerem saat mengetahui seseorang sedang ada di depanya, dan akhirnya saya merasa itu memiliki dampak besar dan aku terbaring di tanah,”

“Anda membuat kesalahan, tapi anda harus pergi dan mengatakan ‘maaf’ dan ‘itu kesalahan saya’. Tetapi alih-alih itu, dia [Iannone] hanya bertanya kepada saya ‘apa yang terjadi dengan motormu?’.” tambah Jorge.

“Itu [hal] yang terburuk bagi saya, dia tidak mengatakan maaf dan dia tidak mengerti jika itu kesalahanya. Dia membuat terlalu banyak kesalahan yang menempatkan pembalap lain beresiko.”

“Dani [Pedrosa] membuat kesalahan di Austin, tapi [setidaknya] ia meminta maaf kepada [Andrea] Dovizioso.”

Dalam beberapa Grand-prix sebelumnya, di Argentina Andrea Iannone juga menjatuhkan pembalap lain, saat itu Iannone terjatuh dan menyeret Dovizioso yang berada didekatnya. Akibat insiden ini, Lorenzo dan Iannone tidak mendapatkan poin.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu