Beranda Moto GP Lorenzo cedera bahu, tetap membalap di Motegi

Lorenzo cedera bahu, tetap membalap di Motegi

0
BERBAGI

Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan saat latihan di Spanyol menjelang motoGP Jepang di sirkuit Motegi pada akhir pekan ini, ia mengalami cedera pada bahu kirinya akbibat benturan keras, namun dokter dan tim mengonfirmasi bahwa Lorenzo dipastikan akan tetap membalap di Motegi.

Kecelakaan ini adalah yang ke-tiga kalinya untuk para pembalap motoGP diluar sirkuit setelah motoGP Aragon, diawali saat di Aragon Rossi terjatuh saat mencoba ban Michelin, disusul Marc Marquez terjatuh saat bersepeda gunung dan terakhir adalah kabar terjatuhnya Lorenzo ini.

Dalam insiden ini, Lorenzo sedang berlatih menggunakan sepeda mini bersama dua pembalap Spanyol lainya, Dani Pedrosa dan Pol Espargaro. Seperti yang dimuat di gpone.com, Ia mengalami kecelakaan dan tubuhnya membanting di bahu kiri, Lorenzo akhirnyapun dibawa ke Rumah sakit di Barcelona,.
Saat di tes, Dokter mengatakan bahwa Lorenzo mengalami kesleo kelas ringan (kelas 1) di Bahu Ligamenya dan pada hari ini, Minggu (4/10/2015) Lorenzo sudah berangkat ke Motegi bersama dengan fisioterapis.

Lorenzo cedera bahu kiri
Lorenzo cedera bahu kiri. (sumber gambar: gpone.com)

Dilihat dalam foto diatas, Lorenzo harus menggunakan penjepit bahu, meskipun begitu tetapi kata staff Lorenzo itu tidak parah dan hanya sebuah luka kecil dan tidak serius, pihaknya mengonfirmasi bahwa cedera luka bahu yang dialami Lorenzo tidak membuat dirinya absen untuk motoGP Motegi Jepang pekan ini, hal ini juga diperkuat dengan kondisi Lorenzo yang tidak merasa nyeri bahu setelah keberangkatan.

Cedera yang dialami Lorenzo ini tidak separah dengan yang dialami Marc Marquez dimana dia harus di operasi pada jari kelingkingnya, namun Marquez juga masih dimungkinkan untuk tetap membalap di motoGP Motegi.
Di akun Twitter, fans Lorenzo mengunggah gambar yang bertujuan memberi dukungan dengan tulisan.

“Tetaplah fokus pada tujuan anda”.

Dengan cedera yang dialami Lorenzo ini, meskipun tidak parah, jelas akan membuat peluang Rossi menjadi lebih besar untuk kandidat Juara motoGP 2015 ini. Namun semoga Lore dan Marc tetap baik-baik saja agar GP Motegi tetaplah seru.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini