Lorenzo bisa Juara MotoGP 2015 jika..

Diposting pada

Lorenzo bisa Juara Dunia jika beberapa kemungkinan ini benar-benar terjadi. MotoGP 2015 sedang diincar oleh dua pembalap dari Tim Movistar Yamaha, dia adalah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, saat ini The Doctor (julukan Rossi) memimpin klasemen sementara dengan selisih 23 poin dari tempat kedua (Jorge Lorenzo), saat ini peluang besar lebih dimiliki Rossi, tetapi Lorenzo bisa juara jika..

Beberapa kemungkinan-kemungkinan Lorenzo juara MotoGP 2015 akan kita bahas disini sobat Otivers, jadi siapkan mata dengan sedikit bayangan matematis untuk hal ini. Marilah dari kemungkinan pertama

Lorenzo juara tahun 2012
Momen saat Lorenzo juara MotoGP beberapa tahun lalu. (sumber: situs resmi MotoGP, motogp.com)

Kemungkinan Pertama
Dari lima laga terakhir, Rossi crash
Jika Valentino Rossi terjatuh dan tidak bisa melanutkan balapan di salah satu race saja dari lima seri terakhir ini maka poin akan head-to-head seperti MotoGP dua minggu lalu (sebelum Misano Italia) yakni Poin Lorenzo dan Rossi menjadi sama, apalagi jika Lorenzo finish di urutan pertama.. Lorenzo dan Rossi bisa langsung berselisih 25 poin. (dengan catatan Lorenzo tidak mengalami crash hingga akhir laga)

Rossi: Saya masih butuh mengalahkan Lorenzo

Kemungkinan kedua
Lorenzo memimpin di 5 seri terakhir
Jika Lorenzo mampu memenangkan 5 seri terakhir (finish pertama) maka poin Lorenzo perlahan-lahan akan mengikiskan poin Rossi meskipun itu kecil, jika Lorenzo selalu finish pertama dan Rossi selalu finish kedua, maka Lorenzo akan unggul 2 poin dan menjadi juara dunia. (tapi ingat masih ada Marc Marquez dan juga pembalap lain yang berbahaya).

Lorenzo: Jika tidak ada Hujan lagi, saya bisa juara Dunia

Mungkinkah bagi Lorenzo? mungkin tetapi memang agak sulit dan peluang paling besar memang dipegang oleh Rossi, disisi lain Rossi harus menjaga agar tidak mengalami crash satu kalipun. tetapi tidak ada yang tidak mungkin disini, secara matematis memang seperti itu.. tapi pada kenyataanya nanti kita akan melihat sendiri.

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)