Test rider Ducati Corse yang juga merupakan mantan pembalap MotoGP di tim Italia ini dan tim pabrikan Jepang, Repsol Honda berkata bahwa calon rider Desmocedici GP-17, Jorge Lorenzo akan sangat sulit di Ducati mengarungi musim kompetisi MotoGP 2017.

Seperti diketahui, pembalap Yamaha yang saat ini menunggangi YZR-M1 bertahun-tahun dan bahkan sejak awal karirnya, Jorge Lorenzo musim depan akan bergabung bersama Ducati Team selama dua musim, 2017 dan 2018.

Dilansir situs resmi MotoGP yang ditulis Autosport, Casey Stoner merasa bahwa Lorenzo perlu berjuang untuk memulai dengan motor baru untuk musim depan.

“Ini akan memerlukan sedikit waktu untuk penyesuaian,” ujar Stoner.

Casey Stoner berujar bahwa pada awal-awal Lorenzo memerlukan penyesuaian.

“Tentu saja di awal itu akan menjadi sangat sulit baginya,” kata Stoner.

Lorenzo akan sangat sulit di Ducati
Jorge Lorenzo dan Casey Stoner

Test rider Ducati yang sebenarnya diharapkan menjadi pembalap untuk Tim Ducati ini menjelaskan alasan Lorenzo akan kesulitan, dijelaskanya bahwa karakter mesin dan gaya pengendara motor Jepang dan Italia sangatlah berbeda.

“Dia memiliki begitu banyak musim di Yamaha yang memiliki mesin yang berbeda dan gaya [pengendara motor] Jepang dan Italia pada dasarnya sangat-sangat berbeda. Ini akan memerlukan beberapa waktu untuk dapat menyesuaikan, tidak ada keraguan tentang itu. Tapi kita tahu Jorge, kita tahu bagaimana hal-hal dia harus lakukan.” tutupnya.

Sebagai test rider Ducati Desmocedici GP-series tentu Casey Stoner tahu banyak soal motor ini, Stoner sebelumnya juga menjadi bagian dari pabrikan Jepang. Setidaknya Stoner tahu perbedaan motor Jepang dan Italia.

Valentino Rossi juga merupakan pembalap yang memiliki geliat yang sama dengan yang akan dirasakan Lorenzo tahun depan, beralih dari YZR-M1 ke Desmo GP series. Selama dua tahun di Ducati, awal-awal Rossi juga kesulitan menaklukkan si kuda besi Italia yang pada akhirnya kembali ke motor Jepang dan bisa kompetitif kembali hingga sekarang.

Namun Desmocedici dulu saat ditunggangi Rossi jelas bukanlah Desmo yang sekarang, sudah banyak progres perbaikan yang dilakukan oleh Ducati Corse. Apakah Lorenzo akan tampil baik di musim depan?

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu