Beranda Moto GP LayOut Sirkuit Sentul dan Masterplan MotoGP 2017

LayOut Sirkuit Sentul dan Masterplan MotoGP 2017

0
BERBAGI

Kali ini BlogOtive akan memberikan update beberapa info mengenai balapan Grand-Prix di tanah air lebih detail lagi yakni mengenai LayOut atau Tata Letak Sirkuit Sentul, Bogor atau yang resminya dinamakan Sentul International Circuit (SIC), selain untuk proyeksi pengerjaan sirkuit, LayOut Sentul ini digunakan juga dalam pembuatan MasterPlan yang nantinya akan diserahkan Dorna dengan deadline hingga akhir Novermber 2015 bersamaan dengan Letter of Intentin (LoI) dan Keppres, Lihat 3 Syarat pegelaran MotoGP Indonesia.

Tata letak Sirkuit Sentul ini diberi tambahan lintasan sekitar 300 sampai dengan 500mm serta dirubah menjadi lebih banyak tikungan Tricky, karena kita tau bahwa filosofi sirkuit ini banyak track-track lurus yang mungkin tidak begitu menarik apabila dilintasi motor super 1000cc seperti di balap MotoGP, LayOut ini didesign oleh Designer terkenal Hermann Tilke yang beberapa waktu lalu datang ke Indonesia untuk membuat rancangan. Berikut adalah design layOutnya

LayOut baru Sirkuit Sentul
LayOut Sirkuit Sentul yang baru.

Seperti dalam keterangan, warna merah menggambarkan Track atau Lintasan baru. Gambar dibawah ini sebagai perbandingan sektor mana yang jelasnya dirombak.

Perbandingan LayOut lama dengan yang baru
Perbandingan LayOut lama dengan yang baru. (diedit oleh Pertamax7)

Tata Letak yang lama (Old-LayOut) adalah yang berwarna Hitam, sementara yang baru adalah yang berwarna Merah, dapat diliihat beberapa lintasan yang dibuat berbeda namun tetap pada layout dasar yakni dengan banyak trek lurus dan tikungan kanan-nya.

Sisi Keselamatan Sirkuit Sentul
Sisi Keselamatan Sirkuit Sentul.

Gambar diatas adalah sisi-sisi keselamatan (garis hijau), diterapkan di sektor-sektor rawan.

Area Sirkuit Sentul yang dibongkar
Area Sirkuit Sentul yang dibongkar.

Garis kuniing adalah LayOut yang sebenarnya akan dibangun, sedangkan yang berwarna Biru tua adalah area-area track yang akan dibongkar.

Jadi akan seperti itu susunan LayOut Sirkuit Sentul esok, dan untuk planing lainya ada sebuah kaos yang dirangkai khusus untuk pergelaran MotoGP Indonesia 2017 nanti, seperti gambar dibawah ini.

Baju MotoGP Indonesia 2017
Baju MotoGP Indonesia 2017.

Nah, Kaos atau Baju berkerah ini nantinya disisi kiri bertuliskan “Road to MotoGP 2017 Circuit Sentul” sementara untuk bagian kanan berisikan Logo Branding pariwisata kita, “Wonderful Indonesia”.

Nah itu dia LayOut Sirkuit Sentul yang sekaligus menjadi Masterplan untuk MotoGP 2017 Indonesia. Semoga benar-benar terlaksana. Jangan lupa jelajahi yang lainya di BlogOtive!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini