Halo masdab, Produsen helm lokal rancangan PT Tara Kusuma Indah (TKI), KYT memperkenalkan helm baru mereka di Pekan Raya Jakarta (PRJ). KYT KR1 Sport yang diklaim merupakan Helm balap MotoGP asli yang dipakai Aleix Espargaro, mereka sudah jual di Indonesia bro.

Total ada 6 Helm baru yang diluncurkan oleh KYT di PRJ menjelang lebaran ini, mulai dari helm Open Face, helm Full Face Ori yang digunakan di balap MotoGP, Moto2 dan Moto3 dan termasuk varian Livery Aleix Espargaro, helm edisi ulang tahun dan helm full face dengan grafis Ironman dan Captain America (MDS).

Menarik adalah Helm yang dipakai Aleix ternyata di jual bebas oleh KYT, mereka mengklaim bahwa helm ini orisinil alias yang benar-benar dipakai untuk membalap dan bukan helm replika.

“KYT KR1 Sport ini bukanlah helm replika. Tapi helm balap yang digunakan oleh pembalap KYT di balapan kelas dunia. Makanya, fitur dan bahannya pun sudah lolos uji di balap MotoGP. Seperti Shell berbahan Tri-Fiber Composite, yaitu perpaduan kevlar, carbon dan fiber. Thermoformed flat visor, antikabut dan antigores pada visor, double D-Ring pada tali pengikatnya, serta dua ukuran Shell dan EPS untuk fitting yang lebih baik,” jelas Simon Mulyadi, Manajer Promosi PT TKI dikutip dari Otosia.

Helm KYT KR1 Sport
Helm KYT KR1 Sport, helm Aleix Espargaro di MotoGP 2016

Woh.. Standar MotoGP masdab, KYT KR1 Sport katanya dibandrol dengan harga Rp 3.950.000, cukup terjangkau juga ya sudah lulus uji standar MotoGP dijual Rp 4 jutaan, mengingat pengguna mendapatkan fitur Anti-kabut, anti-gores, visor, double d-ring tali pengikat seperti yang dijelaskan diatas, materialnya-pun merupakan perpaduan karbon, kavlar dan viber.

Helm KYT KR1 Sport bisa dipastikan sudah di jual di Indonesia masdab, kemarin diperkenalkan di PRJ. Monggo untuk Otivers yang ingin mencoba Helm balap MotoGP yang dipakai Aleix Espargaro, sayangnya musim depan Aleix sudah enggak lagi di Suzuki jadi Livery-nya sedikit di sayangkan.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu