Kronologi crash Loriz Baz dan Pol Espargaro , BlogOtive – Dalam MotoGP seri Silverstone Inggris pada Minggu (04/09/2016) kemarin, sebuah insiden crash menimpa Baz dan Espargaro yang memaksa mereka terjatuh dan terseret hingga tikungan tiga. Baz menjelaskan kronologi bahwa saat itu Pol dan Baz sedang berusaha menghindari seorang pembalap yang melakukan pengereman mendadak.

Crash Loriz Baz dan Pol Espargaro
Crash Loriz Baz dan Pol Espargaro

Dalam tayangan ulang saat race berlangsung kemarin memang kamera tidak mendapatkan angle terbaik, namun disana terlihat Baz menabrak Pol dan merka terjatuh terbawa arus, berguling-guling, sepeda terpental dan terseret hingga tikungan tiga.

Loriz Baz menjelaskan kronologi crash mereka, menjelaskan bahwa ia terjatuh lantaran menghindari pengereman mendadak yang dilakukan Danilo Petrucci. Saat dilakukan medical check, Baz cidera di bagian ankle bagaian kanan.

“Saat saya tiba di tikungan kedua, saya berjalan parallel dengan Pol [Espargaro] dan berniat menyalip dia, tapi kemudian seseorang pembalap di depan kami mengerem dengan sangat awal sekali, tepatnya Petrucci,” jelas Baz dikutip dari Crash.

“Saya membanting ke kanan sedikit untuk menghindari tabrakan, tapi Pol juga masuk ke tikungan dari luar dan kita bersentuhan. Setelah itu saya tidak ingat lagi apa yang terjadi. Saya hanya siuman sebelum di bawa ke ambulan,”

Sementara dari penjelasan Pol Espargaro yang saat itu memang berada di depan Baz menjelaskan bahwa dia tertabrak oleh motor Baz.

“Saya merasakan sebuah tekanan dari samping di tikungan pertama. saya memulai untuk berguling di tanah bersama sepeda saya dan motor Loriz menabrak saya.” jelas Pol.

Jadi itulah dia Kronologi crash Loriz Baz dan Pol Espargaro menurut penjelasan mereka. Kondisi keduanya cidera namun masih bisa sadarkan diri tidak begitu parah menurut medical check yang dilakukan medis.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu