Velentino Rossi mengeluarkan komentar-komentarnya saat ditanya mengenai Insiden dengan Marc Marquez yang mengakibatkan The Doctor mendapatkan 3 Penalty Poin dan harus menawali Start di grid terakhir di seri MotoGP Valencia, Spanyol nanti.

Pernyataan-pernyataan ini dikeluarkan oleh situs resmi motoGP, dimana BlogOtive terjemahkan dalam Bahasa Indonesia supaya mudah untuk kita mengerti. Berikut ini beberapa diantaranya

Dalam pertanyaan pertama yang diajukan Wartawan MotoGP, Valentino Rossi berkomentar bahwa ia tidak menendang Marquez, tidak ingin membuatnya crash namun hanya inigin membuatnya melebar dan melambat.

Marc Marquez mengatakan Anda mengambil kaki dan menendangnya, apakah itu benar?

“Tidak, Marquez tahu itu tidak benar, karena sangat jelas dari gambar, terutama dari helikopter dimana saya tidak ingin membuatnya kecelakaan. Aku hanya ingin membuatnya kehilangan waktu dan pergi keluar dari garis dan melambat, karena saat ini, jauh lebih buruk daripada di Australia, ia membuat permainan kotor? Ketika saya pergi lebar, lebar, lebar, aku melambat, kita hampir berhenti dan aku melihat dia untuk mengatakan, “F ## K, what the f ## k apa yang kamu lakukan?,”

Rossi berdalih bahwa Marquez meletakkan stang di kaki-nya, ia berpendapat bahwa sebelum itu Marquez memang sudah jatuh dan menurutnya tidak mungkin sebuah tendangan bisa menjatuhkan motor MotoGP yang begitu berat.

“Setelah kita besentuhan, ia menyentuh dengan stang nya di sebelah kanan pada kaki saya, dan saya kehilangan kaki dari pasak kaki, tetapi jika Anda melihat gambar dari helikopter jelas bahwa ketika saya kehilangan kaki dari pijakan kaki, Marquez sudah jatuh. Jadi saya tidak ingin menendangnya. Juga jika Anda memberikan tendangan ke sepeda MotoGP, itu tidak crash. Ini tidak berarti bahwa Anda menendang sepeda; itu sangat berat, seperti ini, dan dia kecelakaan. Tapi sayangnya kita menyentuh; dia ingin mengubah keadaan karena saya pergi sangat luas dan menjatukan stang nya di kaki saya nya, di paha saya dan saya kehilangan kaki pada pasak kaki. dan seperti ini.”

Valentino Rossi berkomentar
Valentino Rossi saat di wawancarai.

Rossi berkomentar mengenai pertanyaan tim tentang sanksi yang ia dapatkan, menurut The Doctor hal itu tidak adil.

Apa pendapat Anda tentang sanksi yang Anda telah diserahkan?

“Bagi saya tidak adil, karena dengan seperti ini, Marquez memenangkan pertarungan nya! Programnya bagus, karena dia membuat saya kehilangan kejuaraan. Bagi saya terutama, sanksi tidak baik karena sebenarnya saya tidak ingin membuat dia kecelakaan secara sengaja, saya hanya bereaksi terhadap perilakunya. Saya tidak menendang dia dan saya tidak ingin membuatnya kecelakaan,”

Dia meneruskan bahwa targetnya gagal karena ia sebenarnya ingin berduel dengan Jorge Lorenzo untuk mencari siapa yang terbaik.

“Tapi kau tahu, Anda tidak mengatakan apa-apa dalam pers Konferensi, mungkin mengubah sesuatu. Tapi bagi saya ini tidak adil; karena saya hanya ingin berjuang untuk kejuaraan dengan Jorge dan yang menang yang lebih baik. Seperti ini tidak terjadi. “

Dalam dua Pertanyaan terakhir, Komentar Rossi tetap mengatakan bahwa gelar juara masih belum berakhir, akan tetapi dengan kondisi seperti ini, Marc Marquez seakan mematahkan kaki Rossi untuk mengejar juara.

Apakah ada sesuatu yang Anda sesali?

“Saya tidak tahu, saya tidak ingin membuat dia kecelakaan, tapi aku harus mencoba untuk melakukan sesuatu. Pada saat itu Jorge sudah pergi, tapi aku sudah mengatakan semuanya. “

Apakah Anda pikir gelar juara berakhir?

“Ini belum berakhir, tapi sanksi ini memotong kaki saya dan membuat Marquez menang.”

Seperti diketahui, kini Peluang untuk meraih juara MotoGP semakin menipis, berbanding terbalik dengan Rivalnya Jorge Lorenzo. Lihat analisa Peluang Juara keduanya.

Itulah dia beberapa komentar Valentino Rossi mengenai Insiden-nya dengan Marc Marquez di Gelaran dua seri terakhir MotoGP, Malaysia di Sepang International Circuit. Ditempat yang lain, Marquez juga diwawancarai oleh Tim MotoGP. Lihat Komentar Marquez mengenai Insiden ini.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

3 KOMENTAR

  1. Dah jelas pake kaki msh ngeles ajj bang occi ? Yg jelas occi dah waktunya pensiun
    Rider senior tp kliatanya msh donggo ajj dah mukenya kayak monyet hiiiiiiiiiiiii seeeeerrrreeeeeeeeem

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu