Marc Marquez diwawancarai mengenai Insidenya dengan Valentino Rossi saat Race MotoGP Malaysia lalu, Dalam pernyataanya, Marquez berkomentar banyak tentang kronologi kejadian tersebut. Berikut adalah beberapa pernyataanya yang dimuat di situs resmi MotoGP.

Dalam menjelaskan krologis kejadian, Marc Marquez mengatakan bahwa saat itu dirinya dan Rossi terlibat duel, dan di tikungan 14 Rossi secara tiba-tiba melambatkan kecepatan dan kakinya mendorong lengan dan menekan rem lalu kemudian Marc terjatuh.

Bisakah Anda menjelaskan apa yang terjadi dengan Valentino Rossi?

“Ya tentu saja Anda tahu, bagi saya itu mudah untuk menjelaskan apa yang terjadi karena di TV Anda dapat lihat jelas. Anda dapat melihat di video dari banyak titik, helikopter, dari depan kamera. Aku berada di dalam dan tentu saja kami saling menyalip untuk beberapa lap tapi aku merasa aku bisa lebih cepat dan menangkap orang-orang depan. Tapi yeah, di pojok, sudut 14, Valentino melewati saya. Aku mendengar sepeda maka saya mengambilnya, tapi kemudian aku melihat bahwa dia benar-benar lurus dan menatapku dan berhenti mendadak. Aku hanya menunggu karena tidak ada yang dapat dilakukan di titik itu dan kemudian saya melihat bahwa dengan kakinya ia mendorong lenganku dan rem depan saya dan kemudian saya mengunci roda depan dan saya kecelakaan,”

Marc Marquez berkomentar lebih mengenai kondisinya dimana dia tidak mengalami cedera dan dalam kondisi fisik yang baik. Namun dia menyayangkan kejadian ini, apalagi Marquez tidak bisa meraih poin di Sepang serta melenceng dari target yang ia buat karena Marc memiliki tujuan untuk cleansheet naik podium di kedua seri ini.

“Untungnya saya baik, dalam kondisi fisik yang baik. ini yang paling penting, tapi kau tahu selama karir saya, saya memiliki banyak momen seperti yang Anda tahu, maksudku banyak pertempuran dan segalanya, tapi tidak pernah memiliki kenangan seperti ini. Bahwa ada pembalap lain yang memberi saya dorongan besar dan mendorong saya keluar dengan kaki. Tapi pada akhirnya, hasil saya dalam lomba adalah poin nol. Hal ini tentu saja bukan menjadi target saya, target saya adalah untuk menyelesaikan sisa dua balapan di podium, tapi seperti ini.”

Apakah Anda memperhatikan apa yang dikatakan Valentino Rossi?

“Kau tahu aku tidak ingin berada di dalam perbutan gelar juara pada pada musim ini. Bagi saya, itu keputusan lomba. Saya menjelaskan apa yang saya rasakan. Saya tahu bahwa saya menyelesaikan balapan di atas gravel, saya kecelakaan dan saya memiliki nol poin dan Valentino akan memulai start terakhir di Valencia. Tapi kau tahu, saya merasa insiden balapan yang saya rasakan bukanlah seperti insiden balapan.”

Komentar Marquez mengenai Insiden dengan Rossi
Marc Marquez saat diwawancarai.

Dalam Komentarnya lagi, Marquez menjelaskan bahwa dia dalam posisi yang benar dengan selalu menyalip dan Overtake Rossi dalam posisi yang bagus dengan sedikit kontak kecil, ia tak menyangka dan tidak pernah melihat kejadian seperti ini sebelumnya. Marc juga mengatakan bahwa ia sangat kecewa.

Bagaimana mungkin bagi pengendara untuk sengaja menjatuhkan pengendara lain dan masih menerima poin?

“Untuk itu saya seperti ini, karena tentu saja kita bisa melawan, kita bisa menyalip, kita dapat memiliki kontak kecil, tetapi dalam lomba ini sampai saat itu kami tidak pernah kontak. Saya menyalip dia tapi selalu di tempat yang baik, tapi saya tidak tahu bagaimana di dalam helm Anda bisa memikirkan untuk mendorong keluar dengan kaki pengendara lain sehingga … Ya aku tidak pernah melihat itu sebelumnya, oke saya sangat muda, tetapi untuk alasan itu saya Sangat kecewa.”

Dipertanyaan ini, Wartawan dan Marquez setuju bahwa awal mula konflik ada di konferensi pers pertama, seperti diketahui bahwa sejak Philip Island kedua rider bertarung sehingga memunculkan anggapan Rossi bahwa Marquez sengaja menghalangi Rossi dan membantu Lorenzo, hal itu disampaikan The Doctor saat Konferensi Pers kamis lalu, meskipun masih dibaluti canda tawa. Baca post, Konferensi Pers MotoGP Sepang Malaysia, Lucu!
Marc Marquez menambahkan bahwa upaya terakhirnya dalam musim ini adalah untuk mendapatkan gelar posisi ketiga.

Ini semua tampaknya dimulai dari Konferensi Pers pada Kamis dan dilanjutkan …

“Ya tentu saja, Kamis Valentino mengejutkan semua orang setelah kemenangan saya di Phillip Island, tapi kau tahu aku tidak menganggap itu karena saya hanya melakukan akhir pekan. Aku berjuang selama sepanjang akhir pekan untuk membuat sepeda dengan baik, seperti yang Anda lihat dalam video itu. Saya tahu bahwa saya berjuang banyak dalam bagian pertama dari perlombaan dengan tangki penuh karena geometri yang kita gunakan saya berjuang sedikit, tapi aku tahu bahwa bagian kedua dari perlombaan itu titik terkuat saya dan target saya adalah untuk bertarung dengan Jorge, Valentino dan Dani. Kami mencoba tetapi pada akhirnya pembalap lain mendorong saya keluar. Jadi pada akhirnya itu adalah nol poin, oke, masih saya berjuang untuk tempat ketiga dalam kejuaraan tapi sekarang, inilah. “

Itulah dia Komentar Marc Marquez mengenai insiden bersama Valentino Rossi di gelaran dua serti terakhir MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang. Lihat pula Komentar Rossi mengenai insiden dengan Marquez.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu