Knalpot Yamaha Xabre 150 dianggap para biker kurang ‘ngeh‘ dikarenakan design-nya yang kurang mengikuti postur body selain itu juga current-part dengan motor 150cc Yamaha lainya, YZF-R15.. Nah cocoknya Xabre pakai Knalpot Underbelly, setuju kan? Yup, namun kali ini info datang bahwa Knalpot Daytona untuk Yamaha Xabre akan disediakan dua versi sob.. kok banyak banget ya, lah wong lainya saja satu doank..

Seperti diketahui bahwa Produsen Knalpot yang satu ini memang sudah terikat kerjasama dengan Yamaha sebagai Original Oquipment Manufacturer (EOM).. Daytona mendesign knalpot untuk Sport Yamaha sejak era R15 dan R25 yang kemudian berlanjut hingga era MT-25 dan yang terbaru Yamaha Xabre ini.. Nah, untuk Xabre disinyalir Daytona akan menyediakan dua versi sob, kata bang Aripitstop seperti itu, beliau memang dikenal lebih dekat dengan seluk-beluk perusahaan berlogo garpu tala tersebut..

Knalpot Daytona untuk Yamaha Xabre
Knalpot Daytona

Dua Versi? Yup itu sinyalemen-nya, versi pertama design-nya kurang lebih akan sama seperti knalot Daytona lain yang sudah dibenamkan untuk R15 atau yang lainya, sementara yang kedua design low sound slicer exchaust akan dibuat lebih panjang, untuk yang kedua ini katanya suara yang dihasilkan tidak akan terlalu keras, tidak jauh seperti suara aslinya namun performa mesin akan tetap naik..

Rupanya Daytona berusaha untuk membuat knalpot untuk Xabre yang lebih ramah lingkungan khususnya masalah polusi suara, mengingat image Knalpot Racing memang terkenal bising dimata penegak hukum, akibatnya tilang marak terjadi.. Mungkin Produsen Knalpot harus mengeluarkan semacam Lisensi atau Surat-surat tentang tingkat Disabel suara yang dihasilkan Knalpotnya ya.. untuk meminimalisir kesalah pahaman semacam ini..

Yup, Knalpot Daytona untuk Yamaha Xabre 150 ada dua versi.. Mari kita tunggu rilis resminya.. Untuk yang punya Xabre silahkan ditunggu saja.. // BlogOtive

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu