Otivers semua, setelah kemarin kita sudah membahas banyak tentang Yamaha Aerox 125 Bluecore ini, sekarang kita akan kembali membahasnya secara lebih rinci dimana BlogOtive cukup penasaran ingin mengupas lebih jauh tentang motor ini dengan segala keunikan dan “kenylenehanya”.

Unik, Mengapa demikian? ini dikarenakan motor ini sudah keluar dari jalur kebiasaan skutik pada umumnya.. Jika kita mengamati sepeda motor matic yang biasa dengan tampilan yang seperti itu, Otivers bisa membayangkan sendiri.. lah ini berbeda sob.. itu sebabnya mengapa kami bilang unik.

Yamaha Aerox
Yamaha Aerox versi Eropa

Yamaha Aerox sebenarnya sudah lama mengaspal di Eropa, namun kemunculanya baru akan diangkat ke Asia, khusunya Indonesia dimana skutik ini terlihat seperti motorsport jika menegok komponen-komponen yang digunakanya, sebenarnya bisa dikatakan motor ini adalah perpaduan dari semua motor matic Yamaha.

Yamaha Aerox bisa dibilang dipengaruhi oleh X-Ride, terlihat seperti matic penggaruk tanah untuk off-road ditambah lagi dengan Fino yang tampil dengan gaya klasik retro serta beberapa motor sport, sebut saja Yamaha Vixion dan R15. Wehh.. Tumplek dadi siji dan unik terlihatnya, okedeh.. bahas saja satu per-satu

Yamaha Aerox 125 Bluecore
Yamaha Aerox versi Indonesia

Setang Mungil, Sein terpisah
Yamaha Aerox menggunakan setang yang mungil, tidak banyak dibungkus komponen, bahkan sampai sisi speedometer, terlintas seperti Yamaha X-Ride. Lampu Sein juga tidak nempel begitu saja di setang atau di headlamp, melainkan seperti motorsport, mengambil sein nakedbike Yamaha, Vixion.

Spakbor depan mode Sport
Dengan headlamp yang posisinya di bawah, tidak nempel Setang dan dibekali dengan Front Fender atau spakbor depan yang menggantung, mengayun mengikuti suspensi, Mode motor sport banget..

Headlamp LED
Penerangan depan sudah dibekali dengan lampu kekinian yakni Light Emiting Diode (LED) yang digadang-gadang karena efisiensi-nya, lebih terang dan daya lebih sedikit daripada jenis bohlamp.

Sayap dibuat gemuk
Entah bagaimana menyebutnya, yang jelas di bagiang Winger atau sayap Yamaha Aerox ini terlihat lebar dan besar, seperti ada lubang yang mungkin bisa digunakan untuk menyimpan alat-alat tertentu.

Jok rider dan boncenger semi terpisah
Kalau ini mirip Yamaha R15, jok terpisah, namun untuk Aerox ini sepertinya belum sepenuhnya bisa dikatakan terpisah, mungkin ada perbedaan dimensi atau hanya warnanya saja yang beda.

Ada spakbor tambahan model gantung
Nah mirip motorsport lagi kan.. lagi-lagi mirip R15, ada tambahan spakbornya dibawah, padahal ada rear fender-nya juga yang lumayan gedhe lho.. jangan jangan suspensi belakangnya pakai Swing-Arm.. kayakya tidak deh..

Tail Lamp sipit
Lampu belakang terlihat mengecil, seperti Yamaha Vixion, lampu sein belakangnya juga sama, model terpisah.

Dilihat dari penampakan-penampakan yang BlogOtive tulis diatas bisa ditarik kesimpulan bahwa Yamaha Aerox benar-benar memiliki keunikan dan baru.. Firts Moving.. Kayaknya Yamaha mau menggerogoti sekmen matic nih, berbanding terbalik dengan Honda. Unik kan bro, Bagaimana menurutmu? // BlogOtive

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu