Beranda Moto GP Kelebihan Yamaha dibanding Honda versi Lorenzo

Kelebihan Yamaha dibanding Honda versi Lorenzo

0
BERBAGI

Jorge Lorenzo kembali bersuara jelang Moto GP Jerman, pria yang bergabung bersama Tim Movistar Yamaha dan mendapatkan julukan X Fuera ini mengungkapkan kelebihan Timnya dan juga Yamaha dibandingkan dengan rival sejatinya, Honda.

Pembalap yang menjuarai MotoGP musim 2010 dan 2012 bersama garpu tala ini mengatakan bahwa keungulan atau kelebihan Yamaha ada pada konsistensi.

“Kelebihan Yamaha dibanding Honda adalah kekonsistenan. Kami meraih banyak kemenangan dan podium sepanjang musim ini dibanding mereka,” ungkap Lorenzo seperti yang dilansir media Italia, gazzeta.it, Rabu (8/7/2015).

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena Yamaha selalu berhasil menjuarai 8 seri MotoGP musim ini, 7 seri diantaranya berhasil menjuarai podium pertama, sedangkan Honda hanya berhasil podium satu kali di seri terakhir Assen Belanda lalu, selain itu Ridernya (Rossi dan Lorenzo) juga berada di klasemen satu dan dua dengan hanya selisih 10 poin.

Rossi dan Lorenzo bersama tim Yamaha

Seperti kita ketahui bersama, kegagalan Honda musim ini disebabkan kesalahan pada motornya yang sulit untuk melakukan akselerasi di tikungan (entry-corner) lantaran Sasis barunya yang diperbarui tahun 2015 ini dan di lounching di Bali beberapa waktu yang lalu, Honda akhirnya kembali ke sasis Lamanya di tahun 2014 dan kondisi mulai membaik, dibuktikan dengan Marc Marquez Podium.

Jorge Lorenzo menambahkan bahwa kesuksesan dan konsistensinya yang selalu Maksimal ini bisa diraih karena kerja kerasnya dan Tim yang baik.
“Kami selalu tampil maksimal. Itu berarti di setiap akhir pekan kami akan selalu bekerja dengan baik tanpa ada gangguan dari lawan yang ada,” tambahnya.
Nah, jadi itulah anggapan Lorenzo soal Kelebihan Yamaha dibanding Honda pada musim ini.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini