Beranda Motor Naked Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Vixion Advance

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Vixion Advance

8
BERBAGI

Hai Otivers, kamu mungkin membutuhkan referensi baru untuk memilih calon tunggangan atau memang hanya sekedar iseng mencarinya. Pada kesempatan ini, BlogOtive akan mengajak teman-teman untuk melihat Kelebihan atau Keunggulan Yamaha Vixion Advance dan tak lengkap pula bila kami tak menambahkan Kekurangan atau kelemahanya juga, jadi silahkan simak artikel yang satu ini.

Yamaha Vixion adalah motor bergenre Nakedbike yang tergolong suksesor untuk Yamaha, saat artikel ini dimuat varian terbaru Vixion adalah tipe New Vixion Advance yang memperbarui NVL (New Vixion Lightning) datang dengan beberapa revisi dan pembaruan. Untuk Otivers yang ingin melihat lebih lengkap mengenai motor ini bisa melihat laman Spesifikasi Yamaha Vixion Advance.

Nah sekarang mari kita mulai untuk bicara ke poin utama yakni mengenai Kelebihan dan Kekurangan motor ini.

Yamaha Vixion Advance

Kelebihan Yamaha Vixion Advance

Design sempurna
BlogOtive katakan bahwa design yang dimiliki New Vixion Advance nyaris sempurna, ini tidak lain dikarena Vixion hadir membawa pembaruan mesti lewat jalur umpan balik publik, kita tau bahwa Vixion sudah mengalami perubahan berapa kali, jelas itu akan menjadikan penyempurnaan terutama pada design.

Apalagi di Vixion Advance ini (dari Lightning ke Advance) ban lebih besar ini menjadikan Yamaha Vixion sesuai dengan body-nya. Begitu juga dengan konsep Headlamp (berbentuk V) dan Air shroud yang melekuk tajam dan semakin menghasilkan aerodinamika yang sempurna untuk akselerasi dan keseimbangan yang lebih baik.

Ditambah lagi sekarang di Vixion Advance ini ada Undercowl, jelas dengan adanya cowl ini semakin menambah design berotot dan berisi. Spakbor belakang juga dibuat pendek untuk menambah efek besar dan gambot pada body jika dilihat dari belakang. Pengguna bisa juga menambahkan Fairing (aksesoris resmi). jadi kelebihan Vixion memang ada di design.

Rangka yang Stabil
Sasis Deltabox yang dimiliki Yamaha memang terkenal cukup stabil untuk digunakan berakselerasi di jalanan, kamu akan menemukan feel yang baik dengan menggunakan sasis andalan si garpu tala ini. Tak heran Freestyle Indonesia, Wawan tembong tak ragu-ragu untuk menggunakan Yamaha Vixion Advance dan bahkan old-Vixion untuk beratraksi, hal ini juga ia sarankan untuk anak-didiknya untuk menggunakan Vixion series.

Mesin mudah di rawat
Kami mengatakan mudah dirawat kenapa? yang pertama adalah karena motor ini sudah Injeksi, kita tau betapa mudahnya merawat motor dengan mesin injeksi, untuk service kita hanya perlu tune-up dan pembersihan di bagian injektornya saja.

Dan yang kedua adalah karena Vixion ini menggunakan mesin dengan camshalft tunggal (SOHC), perawatan mesin bakalan lebih mudah.

Torsi melimpah
Meskipun bercamhalft single, tapi jangan remehkan Power Vixion Advance ini, apalagi untuk Torsi.. wuhh Melimpah sob, pasti kamu yang pakai motor ini akan mudah sekali berakselerasi. Bagaimana tidak Vixion mampu menghasilkan Maximum Torque hingga 14,5 Newton-meter, kemarin BlogOtive membandingkan dengan kompetitor (All New CB150R), Vixion unggul 0,7 Nm. Motor ini nampol di putaran bawah hingga atas.

Harga jual kembali masih Tinggi
Vixion masih merajai penjualan sport 150cc, dapat banyak penghargaan juga. pasti banyak orang diluar sana yang pada mencari Motor Vixion bekas (second) jadi untuk pengguna Vixion Advance sekarang masih tinggi (Vixion versi sebelumnyapun begitu), jadi keunggulan lain diluar motor ini terletak pada harga purna jualnya sob.

Kekurangan Yamaha Vixion Advance

Lampu Bohlam
Jaman Vixion (rilis Mei 2015) memang belum ngetren lampu LED, hanya beberapa produk saja yang sudah menggunakan Lampu Light Emiting Diode ini, jadi Vixion masih menggunakan lampu Bohlam, namun hal ini memang bisa diangap wajar. tetapi melihat kompetitor, All New CB150R Steetfire yang sudah menggunakan lampu LED, rasanya ini sekarang menjadi kekurangan Yamaha Vixion Advance. Mungkin kedepan Vixion akan mendapatkan update lagi lampu LED, namun kami juga masih belum tau.

Speedo Analog
Nah, tidak jauh beda dengan kasus lampu Bohlam, Vixion ketinggalan soal Speedometer, dimana sekarang baru ngetren Speedometer Full Digital, sementara Vixion Advance masih menggunakan spedo Semi Digital (perpaduan Analog dan Digital) dengan Digital hanya di beberapa panel saja, termasuk tulisan “Hi Bro”. Lagi-lagi ini mejadi kekurangan Vixion, dimana lagi-lagi kompetitor yang memang datang di era LED seperti halnya adik kandungnya, Yamaha Byson atau All New Honda CB150R.

Transmisi 5-Speed
Waduh, ini yang dari dulu tidak berubah dari Vixion dengan transimis 5-speed saja, ini memang tidak mempengaruhi kecepatan, namun dengan ini Yamaha Vixion Advance dirasa kurang sporty, jadi aura motGP 6-Speed jadi kurang, soal transmisi ini menurut BlogOtive beberapa orang akan ragu memilih motor ini meskipun tidak banyak.

Akhir kata, inilah Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Vixion Advance menurut BlogOtive, lagi-lagi ini adalah opini, jadi yang menurut BlogOtive kurang mungkin malah menjadi tidak masalah bagi Otivers semua, jadi kami kembalikan ke selera masing-masing.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

8 KOMENTAR

  1. gannn gimana yamaha Vixion Advance" saya bila di panasi kok terasa kasar dan kopling mbengung . tapi bila di kopling lumayan halus gan apa ini ciri kas nya gan apa bisa di hilangkan bunyi kasarnya mesin sama mbengung nya .ya

    • wah itu ada yang salah masdab dan ada banyak kemungkinan.. lebih baik dibawa ke bengkel resmi untuk diperbaiki.

  2. Mas knp y mtor sya semenjak sya dlu nginjak lubang besar skrang mtor sya jln nya jd ga enak kaya yang ban bcor ga stabil lg,udh sya bwa ke bngkel resmi yamha vixsen tp kta or bngkel y mtor sya enk ko g pp, pdhal mh it mtor g stabil bnget apa lg pas lg nikung aduh goyang tkut jatu,laher sdh ya gnti dpn blkang bos sasis bgs,,,, smpai skrng sy bingung ap penyakit y

  3. Komentar:motor saya klo pagi posisi msin adem d nyalain ad suara blebeb2 ny tp klo dh jalan msin mlai pnas dh ilang sndri suarany…kira2 apany yaw gan?

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini