Kecelakaan Stoner karena Honda, HRC minta maaf

Diposting pada

BlogOtive – Casey Stoner terjatuh dan mengalami patah tulang, HRC menganalisa penyebabnya dan terdapat pada mekanik di kabel gas trotel Honda CB1000RR yang mengalami masalah.

Setelah kecelakaan yang menimpa mantan pembalap MotoGP dengan kandidat juara dua kali, Casey Stoner yang mengalami crash parah di ajang balapan ketahanan, Suzuka 8 Hours di Jepang. Honda Racing Corporation (HRC) sebagai kepala pengembangan balapan Honda melakukan analisa terhadap kecelakaan Stoner.

Masalah yang terjadi disebabkan oleh Gas yag terbuka pada saat menghadapi tikungan, Trotel Gas yang tidak sesuai menjadi titik kesalahan pada CBR1000RR yang di rancang Tim Musashi. Trotel gas pada CBR versi jalanan tidak cocok untuk balapan ketangguhan 8 jam ini. Berikut pernyataan Resmi yang dilontarkan HRC.

Casey Stoner Kecelakaan
Casey Stoner Kecelakaan

HRC mengkonfirmasi Stoner kecelakaan di Suzuka 8 Hours adalah karena masalah pada mekanik, di sektor throttle.

Honda Racing Corporation telah melakukan analisis rinci setelah kecelakaan yang dialami Casey Stoner di Suzuka 8 Hours akhir pekan lalu.

Memeriksa throttle, yang merupakan spesifikasi tertentu untuk sepeda Ketahanan HRC berbeda dengan throttle standar yang digunakan pada Honda CBR150RR versi jalan, kerusakan ditemukan terkait dengan kabel throttle.

Masalah seperti ini tidak muncul sebelumnya, namun HRC akan berhenti menggunakan throttle ini dan akan merancang trotle baru yang akan digunakan untuk balapan ketahanan.

HRC meminta maaf kepada Casey Stoner dan berterima kasih atas upaya yang ia buat dalam mengikuti Suzuka 8 Hours.

Statement diatas adalah versi Bahasa Indonesia yang diterjemahkan BlogOtive, dalam pernyataanya HRC akan mengganti Trotel standar versi pabrikan, selain itu Honda Racing juga meminta maaf kepada Stoner.

Disisi lain, Stoner mengalami patah tulang dan sangat menyelasi kegagalanya pasca dirinya terjatuh.
Namun apa yang terjadi bukan semata-mata penyebab Stoner, Tim Mekanik Honda Musashi juga ikut andil besar dalam terjatuhnya Casey Stoner.

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)