Seperti yang sudah BlogOtive infokan bahwa pada tanggal 30 November 2016 Kawasaki akan rilis motor baru dan benar adanya Versys-X 250 resmi di luncurkan hari ini. KMI memberikan dua varian atau versi untuk motor Adventure 250 cc ini yakni versi standar dan tourer, pantesan kemarin ada dua kode di Kemenperin LE250B dan LE250C.

Kawasaki Versys-X 250 Standar
Kawasaki Versys-X 250 Standar

Untuk versi Standar adalah yang tidak dilengkapi pengereman anti ngunci, Anti-Lock Braking System (ABS) dan tidak pula dilengkapi dengan peralatan tempur untuk touring. Sementara untuk yang versi Tourer adalah yang dilengkapi full fitur perlengkapan touring seperti diantaranya;

  • Rem ABS dari Bosch.
  • Fog Lamp, dua buah di kanan dan kiri untuk membantu penerangan yang lebih terang saat Touring malam hari.
  • Engine Guard (cover engine) untuk melindungi mesin. Center Stand (standar dua atau standar tengah).
  • Hand Guard, pelindung tangan.
  • Panniers untuk bagasi penyimpanan (2 Side Box dan Box).
  • Power Outlet dengan spesifikasi DC Socket berdaya 12 Volt.
  Tim Balap Jepang Adu CBR250RR, Yamaha R25 dan Ninja 250 di Sentul
Versys-X250 dengan Fog Lamp
Versys-X250 dengan Fog Lamp
Handguard Versys-X 250 Tourer
Handguard Versys-X 250 Tourer

Simak lengkapnya di Galeri Foto Kawasaki Versys-X 250.

Kawasaki Versys-X 250 Standar (pilihan warna Hijau dan Abu-abu) dibandrol dengan harga 61,9 juta sementara untuk Versys-X 250 Tourer (warna Hijau dan Oren) dijual lebih mahal dengan harga Rp 72,2 juta On The Road Jakarta.

Spesifikasi mesin menggunakan basis-engine dari Kawasaki Ninja 250 Fi atau Z250, 249 cc, paraller-twin, 8-valve, DOHC, Berpendingin Cairan. Power maksimal yang bisa dihasilkan adalah 25 kW (33,5 HP) dan Torsi maksimal 27,1 Nm. Penggunaan Slipper Clutch untuk perpindahan gigi dengan mulus serta Dual Throttle Valve untuk pembakaran lebih efisien. Penerangan masih pakai Bohlam, Speedometer perpaduan Digital dan Analog (RPM mesin), ukuran ban depan 19 inch sementara di belakang 17 inch.

  Tim Balap Jepang Adu CBR250RR, Yamaha R25 dan Ninja 250 di Sentul
Kawasaki Versys-X 250 abu-abu
Kawasaki Versys-X 250 abu-abu

Kawasaki Versys-X 250 berhasil meluncur dengan sempurna sebagai Pionir motor Adventure atau Touring berkapasitas 250 cc, kata Petinggi Kawasaki Indonesia alasan mereka menghadirkan motor ini karena kebanyakan orang sudah jenuh dengan motor Fairing dan Naked, ditambah lagi sekarang sedang populer soal Touring. Sementara untuk hadir dua versi sendiri bertujuan untuk menjadikan motor ini sebagai pilihan.. versi Standar untuk Perkotaan dan versi Touring untuk Menjelajahi jalanan.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu