Bagaimana kabar penerus Kawasaki Ninja 150 yang sempat menjadi best-seller KMI di era-era kejayaanya? yup tentu kita tahu motor yang bisa dikatakan sudah menjadi legend sport 150 cc tersebut terhalang regulasi standarisasi Euro3 yang membuat masa depan si ‘super kips’ harus terhenti dan di stop produksi.. bad news 😭, sayang sekali KMI bilang tidak akan melanjutkan next Ninja 150 FI masdab..

Kawasaki Ninja 150
Kawasaki Ninja 150

Fokus Kawasaki adalah tetap konsisten menjadi Pionir sepeda motor di Indonesia, maksud dari Pioner adalah first mover masdab.. menghadirkan sekmen baru yang belum ada dan tidak mau mengikuti sekmen yang punya pasar besar, punya volume termasuk sekmen sport 150 cc sendiri yang kata KMI ada 70 persen sekmen sport ada di kelas tersebut. Berikut ini pernyataan Deputy Head Sales & Markrting PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Chandra Tandhi saat memperkenalkan Vesys-X 250 beberapa waktu lalu.

“Kalau utntuk main di sekmen ini [sport 150 cc], kemungkinan kita nggak, karena memang seperti biasa, kita selalu jadi pionir. Sebagai pionir kita nggak mau jadi follower. kita tetap konsisten bahwa kita pionir,” tegasnya.

Kawasaki Ninja 2 tak di stop produksi
Pemberitaan Kawasaki Ninja 2 tak di stop produksi
  All New Honda CB150R vs New Vixion Advance

Jadi istilahnya kalau “Ninja 150 mati ya sudah.. buat sesuatu yang baru lagi“, kita tahu Kawasaki sudah berhasil mem-pionirkan beberapa motor di Indonesia seperti sport fairing 250 cc 2 silinder lewat Ninja 250 FI, motor trail dual purpose KLX 150 dan yang terakhir KMI juga berhasil landmark Motor Adventure 250 cc melalui Versys-X 250.. belum pernah di jamak pabrikan manapun dab!

Fix.. sementara waktu untuk Otivers yang mungkin menanti kedatangan the next Ninja 150 mungkin sampeyan harus ekstra bersabar atau membiarkan dia punah begitu saja, kandaskan harapanmu masdab.. πŸ˜‚hehe.

  Ini Harga All New Satria High Grade dan Standar
Kawasaki Ninja RR Mono
Kawasaki Ninja RR Mono, bisa jadi alternatif

Sekarang, motor alternatif untuk Ninja 150 adalah Kawasaki Ninja 250 SL atau NiMo (Ninja 250 Mono) atau sekalian naik kelas ke dua silinder, Ninja 250 FI. Sepertinya memang bakalan sulit nih masa depan Ninja 150..

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu