Beranda Kawasaki Kawasaki Siapkan Sport Nakedbike 200cc (K210)

Kawasaki Siapkan Sport Nakedbike 200cc (K210)

0
BERBAGI

Setelah produk andalanya Kawasaki Ninja 150 2tak yang dikabarkan tak lolos Euro 3, kini si Jepang Hijau sepertinya akan menghadirkan motor sport baru. Setelah ramai memasarkan Moge Kawasaki Vulcan S sebagai motor gede, tak lengkap rasanya bila Kawasaki tidak masuk ke sekmen sport entry-level.

Seperti diketahui, setelah di tinggal Ninja 2tak otomatis sektor 150cc Kawasaki belum ada meskipun sempat beredar rumor bahwa akan dirilis Ninja 150 4-stroke namun itu belum positif, yang mendekati adanya malah munculnya kode proyek K210 yang didaftarkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ke Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Melalui TPT Online Kementerian Perindustrisn RI, kode tersebut memanglah ada kode ‘K210’ namun saat dikonfirmasi pada pihak KMI ternyata malah mereka tidak tau.
“Kami memang fokus untuk garap segmen sport saat ini dan ke depan. Tetapi kalau tentang rumor K210 kami tidak tahu, saat ini kami tidak punya rencana dengan hal tersebut. Intinya, kami masih akan fokus dengan segmen sport ke depan,” ungkap Michael Tjandra selaku Kepala Pemasaran KMI seperti yang dilansir Otomoifzone.

Sosok Kawasaki ZRX1200
Kawasaki ZRX1200. (image source from free stock foto hosting: flickr.com)

Entah apa yang akan dihadirkan dengan kode misterius itu, namun menurut Pengamat Otomotif yang sudah berpengalaman menganalisa TPT, Iwan Banaran yang konon mendapatkan sinyal dari internal KMI Kode K210 diciptakan mengadopsi perpaduan design ZRX1200 dan Zephyr1100, mesin Single Cylinder berpendingin Udara.

Sepertinya Kawasaki ingin mengambil alih pasar yang setara dengan 200cc seperti Honda Tiger dan Yamaha Scorpio yang sudah mereka tinggalkan namun masih dianggap berpeluang oleh KMI, meskipun KMI memang sudah menurunkan Bajaj Pulsar 200NS diasana. Kita tunggu Informasi selanjutnya.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini