Kawasaki New Ninja 250 FI diupdate, rilis 2016

Diposting pada

Kawasaki tidak tinggal diam pasar sport-nya kian mengelupas, pabrikan motor yang mendapat julukan ‘Geng Hijau’ ini menyiapkan update untuk Motor sport model Full Fairing terlarisnya (Ninja 250 FI yang masuk urutan pertama penjualan terbanyak), setelah Nakedbike-nya dihalang oleh Yamaha MT-25 dan Full Firing 150cc-nya yang juga terhempas oleh Regulasi Pemerintah (Ninja 2tak tak Lolos Euro 3).

Kawasaki telah mengindikasikan adanya Update atau pembaruan berstatus New dari Ninja 250 FI, seperti yang telah BlogOtive beritahukan kemarin bahwa Kawasaki mendaftarkan kode TPT EX250L dan EX250M kepada Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, kini seperti semakin menyeruak seruan Kawasaki untuk melakukan perubahan pada sport 250-nya.

Hasil analisa dari TPT, menyebutkan bahwa ini hampir mirip dengan TPT Ninja 250 FI atau yang sekarang ini jadi kemungkinan update ini benar adanya, dan untuk imbuhan L dan M nampaknya juga bukan hanya berganti striping saja, namun banyak sektor yang nantinya akan berubah.

Update Kawaski Ninja apa selanjutnya?
Apa generasi Kawasaki Ninja 250 FI selanjutnya?

Banyak pengamat Otomotif di Indonesia seperti Iwan Banaran dan Kobayogas yang mengatakan bahwa Kawasaki akan melakukan Update menjadi Facelift dengan tampilan lekuk-lekuk tubuh yang tajam dan dual Headligh disektor pencahayaan. Sempat juga banyak diprediksi bahwa Ninja 250 ini akan menggunakan mesin 4-Silinder namun sepertinya New Ninja 250 tetap akan menjadi 2-Silinder.

Kapan akan dirilis? Belum ada pernyataan resmi mengenai hal ini, namun apabila dilihat dari tanggal pendaftaran sepertinya Kawasaki memang sudah melakukan banyak hal dan rumornya part Kawasaki ini diimport langsung dari Eropa. Banyak yang memprediksi bahwa New Ninja 250 akan dirilis tahun depan, 2016. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari KMI.

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.