Kawasaki Indonesia mulai buka suara soal Next Ninja 250 FI , BlogOtive – KMI sebagai ATPM geng ijo di Indonesia terkenal sebagai pabrikan yang kalem enggak banyak bicara soal motor baru, termasuk Kawasaki Ninja 250 FI, entah karena memang dirahasiakan atau KMI sendiri belum tahu seluk-beluk selanjutnya karena bisa saja motor ini sedang dikembangkan di Jepang dan pihak KMI hanya membantu mengumpulkan data seperti selera konsumen dll. Lah tapi uniknya, untuk saat ini Kawasaki Indonesia sepertinya mulai buka suara masdab..

Ninja 250 FI
Ninja 250 FI

Berdasarkan wawancara Otomotifnet bersama salah satu petinggi KMI, Deputy Head Sales Promotion Departement PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Tjandra Tanadi, beliau sekarang sudah agak membuka suara dan bahkan memberikan clue untuk pembaruan Ninja 250 FI, tapi lagi-lagi yang membuat penasaran adalah perihal konfigurasi mesin yang akan diusungnya nanti, karena seperti kita tahu sempat ada rumor bahwa Ninja 250 FI 2017 nanti bakalan pakai mesin 4 Silinder.. ZX25R reborn dab!

“Tidak ada yang tidak mungkin,” jawab beliau saat ditanya Otomotif soal mesin 4 Silinder Ninja 250 FI.

Wah, clue nih.. tapi bisa saja blunder yang sebenarnya masih akan tetap 2-Silinder, entahlah!

Yang jelas, market Kawasaki untuk sekmen ini mulai terancam, sebagai contoh di ajang GIIAS 2016 kemarin saja, sudah ada setidaknya dua motor pengalih perhatian si Ninja 250 FI, yup siapa lagi kalau bukan Honda CBR250RR dan motor Eropa asal Austria, KTM RC 250 meskipun masih satu silinder. Nah.. sudah saatnya Kawasaki memberikan pemberitahuan meskipun sedikit saja biar calon konsumen enggak balik kanan!

Tapi dibalik dua Silinder ataupun empat silinder, Pembaruan untuk Ninja 250 akan tetap terjadi masdab, mungkin saja tahun depan, karena selain penetrasi dari kompetitor, beberapa pemberitaan sudah mulai gencar, termasuk rumor yang dikabarkan kang iwanbanaran.com yang katanya Ninja 250 masih akan tetap bermesin 2 silinder namun dengan power yang lebih tinggi, berikut adalah beberapa poin pembaruan Ninja 250 FI

Bocoran Pembaruan Ninja 250 FI

  • Suspensi Up-Side Down (USD)
  • Swing-arm berbahan bakar Alumunium, enteng bro..
  • Penerangan full LED
  • Mesin baru, masih 2 silinder namun dengan power yang lebih tinggi, sekitar 39,6 HP
  • Speedometer sepertinya perpaduan Analog dan Digital
  • Ukuran ban depan 120 dan belakang 150
  • Design Mirip ZX10R dengan airscoop dibagian depan 
  • Ada dua varian, disinyalir Reguler dan Premium

Inspirasi design Ninja 250 FI
Bentuk muka Ninja ZX10R

Nah, tuh bagaimana kalau seperti itu? yang jelas akan benar atau tidaknya rumor, dua silinder atau empat silinder, KMI sudah memberikan kutipan seperti ini, “Tunggu saja,” . Artinya? yup.. semoga saja segera terealisasi!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu