29.9 C
Yogyakarta
Minggu, Mei 19, 2024

Kapasitas Bagasi & Penyimpanan Fazzio 125, Bisa Muat Galon!

Yamaha Fazzio bukan hanya lahir dengan desain baru dan unik untuk keluaran si garpu tala, namun motor ini juga dilahirkan dengan ruang penyimpanan yang banyak dan luas.

Meskipun memiliki body yang tergolong mungil, namun Fazzio memiliki kapasitas bagasi yang paling besar di kelasnya sampai saat ini.

Kapasitas bagasi Fazzio sebesar 17,8 Liter dan bisa muat helm half face retro standar, Yamaha juga sudah memberikan helm bawaan keren yang bisa disimpan di dalam bagasi.

Kompetitor terdekatnya, Honda Scoopy hanya memiliki kapasitas bagasi 15,4 liter saja meskipun untuk Scoopy juga bisa digunakan untuk menyimpan helm bawaanya.

Sedangkan untuk kapasitas tangki BBM-nya, meskipun Yamaha Fazzio hanya bermesin 125 cc namun kapasitas tankinya sangatlah besar, yakni muat 5,1 Liter bensin.

Baca juga:  Semakin Bebas Berekspresi, Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Hadir Dengan Pilihan Warna Baru

Dengan kapasitas tanki segini pengguna Fazzio pasti jarang banget bolak-balik SPBU, karena selain kapasitas tankinya yang besar, konsumsi BBM-nya juga irit. BlogOtive sendiri sudah mengetesnya di artikel sebelumnya dan Fazzio ini bisa menghasilkan konsumsi BBM konsisten di 60 Km per liter di beberapa kali pengetesan. (Selengkapnya Baca: Yamaha Fazzio Irit atau Boros? Ini Hasil Tes Konsumsi BBM-nya)

Kapasitas bagasinya ini hampir mirip punya Yamaha Aerox dengan tanki 5,5 liternya, meskipun Fazzio ini letak tankinya di bawah jok, namun bisa muat volume banyak ternyata.

Sedangkan, untuk kompetitor terdekatnya Honda Scoopy lagi-lagi harus mengakui keunggulan Fazzio karena kapasitas bagasi Scoopy hanya 4,2 liter.

Ruang Penyimpanan & Kompartemen Fazzio 125

Selain memiliki Kapasitas Bagasi dan Tanki yang luas, Yamaha Fazzio juga memiliki beberapa ruang penyimpanan dan kompartemen yang sangat useful.

  • Console Box Charger
Baca juga:  Ini Fitur Fazzio Hybrid Connected, Naik Yamaha ala Vespa

Pada sisi kiri dashboard ada sebuah console box tertutup tempat untuk menyimpan dan men-charge handphone.

Console box ini sudah BlogOtive coba dan hp berukuran 6,5 inch bisa masuk ke dalam dengan sempurna.

Console Box Charger Yamaha Fazzio
  • Cup Holder

Pada sisi kanan dashboard terdapat sebuah dudukan tempat minum atau cup holder yang sangat dalam, dipastikan untuk menyimpan minuman bakalan aman dan tidak mudah tergoncang.

Cup Holder Yamaha Fazzio 125
  • Dek Rata yang luas

Fazzio ini memiliki dek rata yang sangat luas, ukuran sepatu saya yang 44 masih sangat leluasa maju mundur. Selain luas, BlogOtive juga sudah mencoba dek ini untuk membawa galon dan tabung gas dan ternyata bisa dong dengan mudahnya, bahkan bisa untuk membawa dua galon kiri kanan dengan posisi berdiri.

Baca juga:  Ukuran Ban dan Velg Fazzio 125 Depan & Belakang, sama tapi beda
Yamaha Fazzio Bisa Muat Galon dan Tabung Gas

Skutik dengan dek rata memang menjadi tuntutan emak-emak untuk membawa galon dan nampaknya Yamaha mengerti soal itu. Hehe

  • Dua buah Hanger Belanjaan

Yamaha cerdas banget membuat si Fazzio friendly dengan yang namanya barang bawaan. Yamaha membuat sebuah hanger di bagian bawah jok. Jadi selain di tengah-tengah dashboard penempatan 2 buah hanger ini bisa sangat bermanfaat sekali untuk belanja-belanja dengan banyak kantong. 

Hanger Belanjaan Yamaha Fazzio 125

Itulah dia kapasitas penyimpanan yang ada di Yamaha Fazzio 125 Hybrid Connected. Menurut BlogOtive, motor ini sempurna banget untuk penyimpanan-nya, bahkan kapasitasnya mirip-mirip dengan motor-motor bongsor seperti Aerox.

Hendri Widananto
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru