Beranda Moto GP Kabut Asap di Sepang, MotoGP Malaysia terancam batal

Kabut Asap di Sepang, MotoGP Malaysia terancam batal

6
BERBAGI

Kabut Asap akibat kebakaran Hutan di Indonesia terbawa hingga negara tetangga, tak lain adalah Singapura dan Malaysia. Hal ini membuat pencemaran udara dan gangguan pandangan sampai ke Sirkuit Sepang, dengan alasan ini MotoGP Malaysia 2015 terancam batal atau dibatalkan.

Seperti yang diberitakan oleh Media Malaysia, utusan.com.my, kabut asap atau mereka menyebutnya Jerebu telah berdampak pada pencemaran udara (IPU) yang melebihi kadar 100.
Ketua Pegawai Sepang Internatinonal Circuit (SIC), Datuk Razlan Razali mengatakan bahwa kabut membuat problema karena merusak jarak pengelihatan.

“Saya akui keadaan kabut asap ini memang membimbangkan kerana ia bukan saja melibatkan jarak penglihatan, tetapi juga kesehatan para pembalap dan para penonton yang datang menyaksikan GP Malaysia,” ungkap Datuk Razlan seperti yang BlogOtive kutip dari utusan.my.id pada Selasa (20/10/2015).

Menurut Razlan Razali, Sepang harus mematuhi regulasi standar cuaca yang dikeluarkan oleh Dorna.

“Sebagai tuan rumah, SIC perlu mematuhi protokol cuaca buruk yang telah digariskan Dorna,”

Kabut asap Sepang, MotoGP Malaysia terancam batal
Kabut asap di Sirkuit Sepang beberapa pekan lalu.

Kabut Asap di Sepang ini bisa menjadi penghambat untuk keberlangsungan MotoGP Malaysia yang dijadwalkan pada hari Minggu, 25 Oktober 2015. Namun demikian, pihak Sirkuit tidak bisa memberi jawaban langsung mengenai pembatalan, pihaknya harus berkomunikasi dengan Dorna terlebih dahulu hingga mendapat konfirmasi.

“Kita akan berbincang dengan Dorna terlebih dahulu yang akan sampai esok (hari ini) bagi mendapatkan pandangan mereka berhubung masalah ini, kita tidak boleh putuskan sendiri,”

Keselamatan yang akan diprioritaskan oleh pihak Sepang, sebelumnya pengelola membatalkan sebuah perlombaan yang juga dikarenakan Kabut asap ini.

“Masalah jarak penglihatan amat kita titik beratkan kerana SIC pernah membatalkan satu perlumbaan dalam Malaysian Series Superbike (MSBK), baru-baru ini demi keĀ­selamatan pembalap yang sentiasa menjadi keutamaan kita,” tandasnya.

Na, itulah dia Informasi tentang Kabut asap di Sepang yang mengakibatkan MotoGP Malaysia terancam dibatalkan. tambahan info, pihak Sepang sudah menjual 90% tiket. Belum diketahui keputusan selanjutnya dari Dorna, tunggu info selanjutnya dari BlogOtive.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

6 KOMENTAR

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini