Jorge Lorenzo resmi pindah ke Ducati mulai MotoGP musim 2017-2018, hal ini sudah berstatus terkonfirmasi dan telah diumumkan ke publik melalui beberapa media resmi Yamaha seperti situs web resmi Yamaha di MotoGP.

Sebelumnya Jorge Lorenzo memang telah mendapatkan negosiasi yang alot dan tidak ada keputusan keluar dari Lorenzo, tanda-tanda pria Spanyol ingin meninggalkan Yamaha berawal dari rekan setimnya, Valentino Rossi yang sudah menandatangani kontrak baru sementara dirinya belum, padahal kontrak telah Yamaha tawarkan secara bersamaan bahkan gaji Lorenzo dirumorkan lebih tinggi dari Rossi yakni 10 juta Euro per musim.

Jorge Lorenzo resmi pindah ke Ducati
Jorge Lorenzo

Pada akhirnya, hari ini, Senin (18/April/2016), Yamaha secara resmi mengumumkan bahwa terjadi pemisahan antara Jorge dan Yamaha mulai MotoGP 2016. Dalam pers resmi, berikut adalah kutipan resmi dari Yamaha.

Gerno di Lesmo (Italia), 18 April 2016

Yamaha Motor Co, Ltd mengumumkan bahwa kemitraan dengan Jorge Lorenzo akan dihentikan pada penutupan musim MotoGP 2016, ketika Lorenzo akan pindah ke sebagai pembalap baru.

Sejak Lorenzo bergabung dengan Yamaha Factory Racing Team di tahun 2008, Lorenzo dan Yamaha memenangkan tiga Kejuaraan Dunia MotoGP (2010, 2012 dan 2015), meraih 41 kemenangan balapan dan telah di podium 99 kali dari 141 race yang telah diperebutkan.

Yamaha sangat berterima kasih atas kontribusi Jorge untuk keberhasilan balap dan berharap untuk berbagi hal yang lebih berkesan untuk 15 putaran tersisa dari MotoGP 2016, musim kesembilan mereka bersama-sama.

Yamaha Motor Co, Ltd menginginkan Lorenzo yang terbaik dalam usaha balap masa depannya dan menegaskan dukungan penuh tim Movistar Yamaha MotoGP pada kampanyenya untuk mencapai gelar MotoGP keempat.

Setelah Valentino Rossi sudah menegaskan untuk tetap bersama di musim 2017-18, Yamaha akan mengumumkan masa depan Tim Movistar Yamaha MotoGP dengan line-up rider pada waktunya setelah mengamankan pembalap kedua.

Teks asli;

Gerno di Lesmo (Italy), 18th April 2016

Yamaha Motor Co., Ltd. announces that its partnership with Jorge Lorenzo will be discontinued at the close of the 2016 MotoGP season, when Lorenzo will move on to new racing challenges.

Since Lorenzo joined the Yamaha Factory Racing Team in 2008, Lorenzo and Yamaha won three MotoGP World Championships (2010, 2012 and 2015), clinched 41 race wins and have been on the podium 99 times out of 141 races contested.

Yamaha is extremely grateful for Jorge’s contributions to its racing successes and looks forward to sharing more memorable moments during the remaining 15 MotoGP rounds of 2016, their ninth season together.

Yamaha Motor Co., Ltd. wishes Lorenzo the very best in his future racing endeavours and reconfirms the Movistar Yamaha MotoGP team’s full support on his campaign to achieve his fourth MotoGP title.

Having already reconfirmed Valentino Rossi for 2017-18, Yamaha will announce the future Movistar Yamaha MotoGP team riders’ line-up in due course after securing the services of the second rider.

Dalam pengumuman yang dirilis oleh Yamaha diatas, selanjutnya Yamaha akan mengumumkan masa depan tim dengan meminang pembalap kedua baru setelah Valentino Rossi, Maverick Vinales mungkin yang akan menjadi target buruan Yamaha untuk menggantikan Lorenzo.

Jorge Lorenzo pindah ke Ducati disinyalir menerima gaji sebesar 25 juta Euro selama dua musim yakni MotoGP 2017 dan 2018, gaji tersebut melebihi gaji yang ditawarkan kepada dirinya oleh Yamaha untuk musim depan.

Jorge Lorenzo resmi pindah ke Ducati, Selamat bergabung bersama Tim Barumu Jorge!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu