Beranda Moto GP Johann Zarco ke Yamaha Tech3 di MotoGP 2017

Johann Zarco ke Yamaha Tech3 di MotoGP 2017

0
BERBAGI

BlogOtiveJohann Zarco pada akhirnya mengonformasi secara resmi ke Yamaha Tech3 di MotoGP 2017 setelah melakukan negosiasi yang sangat lama. Juara Moto2 tahun 2015 dipastikan naik kasta ke kelas 1000 cc tahun depan bersama tim Satelit garpu tala.

Setelah bernegosiasi cukup panjang antara Yamaha Monster Tech3 team dengan Zarco, kontrak disetujui dengan durasi 1 tahun (hingga 2017) dengan opsi perpancangan untuk tahun 2018.

Pria umur 25 tahun ini sebelumnya memang menginginkan Tim Pabrikan Suzuki untuk labuhanya musim depan, namun Suzuki nampaknya lebih memilih Alex Rins yang usianya 4 tahun lebih muda dari dirinya.

Johann Zarco
Johann Zarco

Johann Zarco menggantikan kursi yang kosong setelah Bradley Smith dan Pol Espargaro pindah ke KTM. Pria kelahiran Perancis tersebut akan menjadi team-mate pembalap Jerman, Jornas Folger yang sudah dikontrak Tech3 lebih dulu.

Dilansir situs resmi Yamaha MotoGP, Johann Zarco mengaku sangat senang bisa bergabung ke kelas MotoGP bersama Tech3.

“Tak perlu dikatakan bahwa saya sangat senang untuk bergabung ke kelas MotoGP bersama Tech3 dan saya yakin bahwa kami dapat menjalin kerjasama yang solid.”

“Tim memiliki hubungan mendalam dan sejarah panjang dengan Yamaha dan mereka terbukti dapat mengatur dengan baik segala situasi dan sudah memiliki paket bagus tahun demi tahun-nya.”

Manager tim Yamaha Monster Tech3 yang juga berasal dari Perancis, Herve Poncharal merasa gembira dengan kedatangan Zarco musim depan.

“Setelah lama menunggu, saya gembira untuk mengumumkan bahwa Johann Zarco akan bergabung dengan tim Monster Yamaha Tech3 untuk tahun depan.”

“Saya ingin memberikanya dia sambutan hangat dan kita tidak akan menunggu untuk melihat dia diatas motor.” tutupnya.

Dengan Johann Zarco ke Yamaha Tech3 menambah kelengkapan Daftar Pembalap MotoGP 2017, hampir semua tim baik pabrikan ataupun tim satelit sudah punya rider jagoan masing-masing.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini