Jangan harap Ninja 150 lahir kembali, sebuah statement yang bisa kita buat untuk menjawab rasa penantian terhadap legendaris fairing bike 150 cc di Indonesia yang di suntik mati karena regulasi, bagaimana tidak motor mesin karburator dan masih 2-stroke bisa bertahan diatas tuntutan jaman yang semakin mengedepankan keselamatan semakin ramah lingkungan.

Yang bisa dilakukan oleh Kawasaki adalah untuk mengupdate mesin 150cc Kawasaki menjadi 4-stroke dan Fuel Injection kalau mau bidik pasar Indonesia, kalau pasar India ya tetap karbu saja gak masalah. Namun apakah Kawasaki akan melakukan itu masdab? hmm jawabanya Tidak!

Ninja 150
Kawasaki Ninja 150 super Kips

Alasan Kawasaki untuk tidak menghadirkan motor 150 cc seperti ini adalah karena mereka enggak mau lagi bermain di sekmen motor harga dibawah Rp 40 jutaan, ketambahan lagi tuntutan pasar, Otomatis Kawasaki harus membuat product under 40 kan kalau mau bersaing dengan Honda CBR150R, Yamaha YZF-R15 dan calon Suzuki GSX-R150 nanti.

“Kami tidak akan main motor kelas Rp 40 juta kebawah,” ujar Michael Candra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia, dikutip Otosia.

Sudah tidak ada harapan lagi masdab untuk kita tetap mengharapkan kehadiran Ninja 150 yang mungkin hadir sebagai update-an terbaru 4-stroke. Sisanya, Kawasaki menjual motor under 40 juta IDR hanya untuk motor-motor hobi, contohnya motor dual purpose KLX 150 series dan Mini Moto Kawasaki Z125 yang dijual di kisaran Rp 25-35 jutaan.

“Ini lebih ke hobi sih sebenarnya,” kata Michael menjelaskan perihal KLX yang dijual under 40 juta IDR.

Pasar 150cc itu memang gemuk dan jadi idola, termasuk KLX sendiri yang masih sendirian di sekmen motor dual purpose dan kemarin di update untuk yang versi penggaruk tanag atau off-road, KMI sepertinya hanya akan menghadirkan motor nyeleneh dan untuk hoby, jadi bukan untuk harian. Jangan harap Ninja 150 lahir kembali!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu