Masdab.. ada info dari fanspage Suzuki Motor Indonesia Fans yang menunggah foto Simulasi Kredit Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang masih dalam bentuk soft-copy dalam pemrograman Microsoft Office Excel, disana disebutkan Harga GSX-R150 dan GSX-S150 yang memang dibandrol lebih murah daripada kompetitor.

Pilihan Warna Suzuki GSX-R150 warna Metallic Triton Blue
Suzuki GSX-R150
Harga Simulasi Kredit GSX-R150
Harga Simulasi Kredit GSX-R150

Dalam sebuah file soft-copy dari komputer yang di foto, disana ada tulisan salah satu perusahaan finansial (leasing) Adira Finance, mungkinkah dari pihak Adira yang mengeluarkan Simulasi Harga Kredit Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 ini? hmm.. tidak ada pemberitaan resmi tetapi ya seperti itulah, tercantum nama leasingnya disana.

Pilihan Warna Suzuki GSX-S150 warna Ice Silver
Suzuki GSX-S150

Di soft-copy tersebut, Harga Suzuki GSX-R150 dibandrol Rp 29 juta rupiah sementara ada satu lagi foto Harga GSX-S150 yang dijual dengan harga lebih murah Rp 3,1 juta yakni Rp 25,9 juta rupiah, berikut adalah fotonya.

Harga Simulasi Kredit GSX-S150
Harga Simulasi Kredit GSX-S150

Jadi harganya;

  • GSX-R150 Rp 29.000.000
  • GSX-S150 Rp 25.900.000

Untuk valid atau tidaknya Simulasi Harga Kredit diatas kita masih belum tahu masdab, kita tunggu saja info resmi dari Suzuki.. tapi ya kita jadikan saja sebagai rumor yang bisa saja memang betul itulah pricing yang dikeluarkan pihak pabrikan, tapi untuk masalah benar atau tidaknya jangan di yakini dulu.. kita wait and see nunggu berita official atau resminya.

Kalau dari dulu, Kabarnya memang Suzuki ingin memberikan value-for-money yang lebih baik daripada kompetitornya.. jadi selain mesin yang lebih powerful, keunggulan soal harga diupayakan untuk bisa bersaing, ya apabila mungkin betul itulah harga GSX-R150 dan GSX-S150 yang sesungguhnya, memang bandrolnya lebih murah daripada milik kompetitor, pesaing GSX-R150 yakni Honda CBR150 dibandrol Rp 33 jutaan dan Yamaha R15 yang menyentuh Rp 31 jutaan, versi fairing lebih murah 2 sd 4 jutaan loh.. sementara untuk nakednya saingan GSX-S150, Yamaha Vixion dibandrol Rp 25 jutaan dan Honda CB150 Rp 25,6 juta. Untuk GSX-S150 memang sedikit lebih mahal daripada kompetitor sih.

Tapi ini masih belum resmi masdab.. ingat artikel BlogOtive beberapa hari lalu yang memberi analisa kenapa Pabrikan masih merahasiakan harga motor baru? yup.. hasil analisanya dikarenakan ada perubahan Biaya Pengurusan STNK dan BPKB tarif baru 2017 yang lebih mahal dan ada regulasi baru OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang mengawasi ketat pergerakan para perusahaan finansial, hal itu membuat biaya OTR (On The Road) jelasnya membengkak dan pabrikan mungkin masih melakukan pengembangan atau penyesuaian. jadi kemungkinan harga untuk berubah masih besar masdab.

Tapi setidaknya.. kita punya sedikit informasi tentang Harga Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 kedepan.. bisa kita jadikan patokan, estimasi tapi lebih afdolnya kita tunggu kabar resminya saja ya.. untuk yang pengen ya monggo segera indent online saja. Semoga bermanfaat!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu