Beranda Moto GP Intip Peluang Rossi dan Lorenzo juara MotoGP 2015

Intip Peluang Rossi dan Lorenzo juara MotoGP 2015

1
BERBAGI

MotoGP World Championship 2015 didepan mata kedua pembalap Yamaha ini, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo selangkah lagi akan menjadi juara MotoGP 2015, sementara untuk timnya, garpu tala musim ini juga manjadi musim yang spesial karena bisa mendapatkan titel Triple Crowl karena juara untuk Manufacturer, Tim dan Pembalap.

Dimana untuk juara Pembalap masih akan ditentukan antara The Doctor atau Pol Fuera.

Namun, Setelah gelaran MotoGP Sepang Malaysia seakan merubah peluang The Doctor menipis, pasalnya ia di seri Valencia selain menjadi sirkuit yang tak ia sukai, dia juga akan menjalani Start di grid paling belakang karena mendapatkan 4 sanksi Penalty Poin setelah terlibat insiden dengan Marc Marquez. Kini peluang juara lebih besar dipegang Jorge Lorenzo, karena ia dan Rossi hanya berselisih 7 poin. Lantas seberapa besarkah peluang Juara MotoGP keduanya? mari kita analisa sama-sama

Peluang Rossi dan Lorenzo juara
Rossi 46 vs Lorenzo 99.

Peluang Rossi juara MotoGP
Meskipun kecil, peluang Valentino masih ada. tidak ada yang tidak mungkin dalam balapan, karena jika ia mampu menerobos 8 grid di gelaran MotoGP Selanjutnya, di Valencia Spanyol nanti hingga dibutuhkan minimal berada dibelakang Lorenzo saja ia memastikan juara, namun melintasi lebih dari 20 pembalap memang bukanlah hal yang mudah dan bahkan mustahil.

Peluang lain yang masih mungkin adalah jika nanti Lorenzo crash, jika Pol Fuera terjatuh, Otomatis dia tidak akan ada poin sama sekali, dan inilah peluang paling realistis The Doctor yakni dengan Jorge DNF. Meskipun kita tau lagi sangat jarang sekali Lorenzo jatuh dalam Race, apalagi dengan posisinya nanti Jorge pasti tampil tanpa tekanan.

Peluang Lorenzo juara MotoGP
Jelas peluang Jorge akan lebih besar dibandingkan Rossi, ia hanya membutuhkan selisih jarak 1 rider untuk memastikan juara, contohnya jika Lorenzo di posisi ke-1 (25 poin) dan Rossi ke-3 (16 poin) dikatakan selisih 9 poin hingga deposit poin nanti, masih akan unggul Lorenzo 2 poin.

Namun mengingat posisi The Doctor yang start dari grid paling belakang, rasanya sulit untuk membuat selisih jarak 1 rider.

Jika dilihat dari Analisa diatas, dikalkulasi dan diperkirakan dengan persentase, maka Juara MotoGP masih 80% mungkin di raih oleh Lorenzo, sementara sisanya 20% mungkin di raih oleh Rossi. Lantas siapakah yang akan meraih juara MotoGP 2015 ini, apakah Lorenzo akan berpesta di kandang sendiri atau Rossi yang akan angkat trofi di Negara lawan-lawan seterunya (Lore-Marc-Dani)? mari tunggu seri Valencia nanti..

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

1 KOMENTAR

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini