Insiden Rossi dan Aleix di Free Practice 2 MotoGP Misano , BlogOtive – Sebuah insiden kecil terjadi pada Valentino Rossi dan Aleix Espargaro di MotoGP Misano terjadi pada Latihan Bebas kedua, Rossi nampak marah-marah kepada Aleix karena menurut Rossi, Aleix menghalangi racing line Rossi saat dia ingin memangkas laptime.

Insiden Valentino Rossi dan Aleix Espargaro
Insiden Valentino Rossi dan Aleix Espargaro

Valentino Rossi nampak marah kepada Aleix Espargaro
Valentino Rossi nampak marah kepada Aleix Espargaro

Dalam wawancara yang dilakukan Crash, secara terpisah kedua pembalap menjelaskan apa yang terjadi.

“Sejak awal, saya tidak mengerti tingkah lakunya [Aleix] dan ini bukan yang pertama kalinya,” kata Rossi mengutip dari Crash.

“Ini terjadi sama seperti di Austria,”

“Saya mendorong dan tiba diantara dua pembalap Suzuki, kedua pembalap melihat saya: Vinales dan Espargaro. Vinales menepi dan Espargaro tetap didalam garis. Sejak awal saya tidak mengerti kenapa,”

“Setelah saya bilang sesuatu kepadanya. Saya berkata kepadanya ‘Apa yang kamu lakukan?’ dan dia menjawab kepadaku ‘F*** you!’ dari sini saya marah. Ini bukanya cukup berkata maaf, tapi dia tidak berkata maaf yang lebih baik di ucapkan daripada ‘F*** you!’,”

Sedangkan dari sisi Aleix Espargaro menatakan bahwa ia merasa tidak berbuat sebuah kesalahan, dia mengatakan bahwa Race Direction, Mice Webb menyuruhnya untuk lebih berhati-hati.

“Dia [Rossi] datang ke pitstop,” jelas Aleix.

“Dia bilang [Mike Webb] kepadaku untuk lebih berhati-hati, tetapi saya bertanya kepadanya untuk mengecek video dan dia berkata ‘Ya, dan kamu tidak ada di tengah, kamu tidak mengganggu dia.’ dia melanjutkan, ‘Tapi apapun, lebih berhati-hatilah,’ dan saya berkata, ‘Saya tidak akan lebih berhati-hati jika saya tidak mengganggunya.’,”

“Saya mengulanginya tiga kali, “Saya mengganggunya? Sudahkah kamu mengecek video?’ dan dia menjawab kepadaku tidak, saya tidak mengganggunya. Lalu aku berkata, ‘Lalu perilah untuk berbicara dengan dia [Rossi], karena saya tidak akan lebih berhati-hati!” ucap Aleix.

Nah jadi itu dia penjelasan kedua pembalap masdab, intinya Rossi merasa Aleix mengganggu dengan menghalangi racing line pada saat Rossi akan mencari laptime terbaik, namun disisi lain Aleix merasa tidak mengganggu Valentino, begitu juga dengan konfirmasi Mike Webb selaku Race Diretion, namun Webb mengatakan kepada Aleix untuk lebih aware seperti arah ke lebih pengertian, hati-hati.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu