Beranda Yamaha Ini Yamaha R15 facelift apa hanya tes pasar?

Ini Yamaha R15 facelift apa hanya tes pasar?

0
BERBAGI

Hallo masdab.. Baru-baru ini Kang Rajendra dari Macantua membuat sebuah artikel yang didalamnya ada foto Yamaha R15 yang dia menyebutnya ‘aneh’, ya.. aneh karena dari depan motor ini berbeda dengan R15 v2 yang sekarang ini, headlampnya jadi lebih sipit sekilas seperti bentuk R25.. makanya BlogOtive sendiri juga bertanya-tanya, itu Yamaha R15 facelift apa hanya hanya sekedar untuk tes pasar?

Yamaha R15 beda, facelift apa tes pasar?
Headlamp Yamaha R15 beda, facelift apa tes pasar?

Foto diatas adalah penampakan R15 yang ada di kota Bandung, bisa dilihat perbedaan antara yang kiri (current R15 v2) dan R15 yang aneh dibagian kanan.. dibagian atas ada tambahan curve baru yang membuat matanya jadi lebih menyempit.

Sekilas kalau menurut BlogOtive ini seperti bentuk headlamp Yamaha YZF-R25 (bagian atas) tapi tidak terlalu banyak berbeda secara keseluruhan. untuk fairing dan yang lainya tidak ada bedanya dengan R15 yang sekarang.. murni hanya headlampnya yang berubah.

Yamaha R15 facelift?
Yamaha R15 ‘aneh’ view dari samping

Kalau motor ini dijepretnya di tempat konsumen, perkiraan bisa saja motor ini hanya di modif menjelma headlamp R25, tetapi karena foto ini di dealer ya.. gak mungkin kalau ini milik konsumen yang sudah di modif.

Kalau perkiraan BlogOtive motor ini mungkin dijadikan Yamaha sebagai facelift dari R15, untuk membendung penjualan dari kompetitor (Honda CBR150R) yang sudah di update Major Change betajub All New, intinya jadi opsi defensive sembari menunggu Yamaha R15 yang dikabarkan akan di update semester pertama 2017, atau kemungkinan keduanya, kedua R15 dengan versi headlamp berbeda hanya diturunkan sebagai tes pasar.. sebenarnya konsumen lebih suka yang mana? .. IMO.

Mungkin ini adalah strategi dari Yamaha untuk mendongkrak R15 dari segi penjualan yang sekarang semakin terpuruk, memberikan penyegaran sembari menunggu next Yamaha R15 v3 hadir di 2017 nanti.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini