Beranda Yamaha Ini tujuan Yamaha uji motor ke Jalanan Langsung

Ini tujuan Yamaha uji motor ke Jalanan Langsung

0
BERBAGI

#SecondBlogPost2016 – Yup, seperti yang tertera pada judul bro/sist semua, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sering melakukan test-rider atau uji layak jalan motor baru ke Jalanan langsung. Hal ini jelas membuat calon produk baru ini terkena spot kamera (spyshoot) dan menyebar ke berbagai media. Namun, ternyata hal ini ada tujuanya, apakah itu? mari simak sama-sama

Seperti diketahui Otivers, YIMM sering ketahuan melakukan uji jalan berbagai calon motor barunya ke berbagai jalanan Indonesia, mungkin di sebar di beberapa daerah di Indonesia atau memang jarak yang ditempuh satu atau beberapa test rider ada banyak kilometer.

Akhir-akir ini muncul spyshoot seperti calon Yamaha MT-15 yang di jepret di beberapa daerah, seperti yang kami post berikut (ini: Yamaha MT-15 Merah terekam Video di Lampung. Atau beberapa kemunculan beberapa calon produk baru lainya, seperti matic Yamaha Aerox 125.

tujuan Yamaha uji motor ke Jalanan Langsung
Spyshoot Yamaha MT-15 di Lampung

Lantas apa tujuan Yamaha melakukan demikian? eits, ternyata hanya untuk sebagai uji kelayakan saja sob, bukan untuk strategi marketing dan lain-lain. Tujuan melakukan uji ke Jalanan langsung ini untuk mengetes kualitas seperti kekuatan mounting dll sebelum di pasarkan untuk memastikan produk benar-benar oke.
Hal ini diungkapkan oleh internal PT YIMM seperti yang dilansir Bang Iwan di blognya Iwanbanaran.com, pernyataan-nya seperti ini.

“Oh enggak. Engineering enggak ada urusan sama jualan. Tentu ada alasan teknis. Untuk produk facelift sekalipun jika memang ada sedikit perubahan pada casing kita akan tes ulang. Tujuannya untuk mengetahui kekuatan mounting-mounting atau dudukan casing. Bergetar atau tidak setelah digunakan diatas 10 ribu kilometer misalnya. Bagaimana kekuatan baut serta casing, semua kita teliti. Jadi kita harus pastikan produk betul-betul lulus uji semua yang dipatok,”

Dengan jawaban belau di atas, sepertinya ia ditanyai apakah uji jalan ada kaitanya dengan tujuan marketing (Strategi Marketing). Jadi, itu tujuan-nya sob, semata-mata hanya untuk melakukan uji kualitas. BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini