Setelah Honda CBR250R Single Cylinder yang produksinya berada di Thailand, kini Indonesia akan jadi pusat produksi Honda CBR250RR Dua Silinder, akan dirakit oleh PT Astra Honda Motor (AHM) menjadi motor global yang artinya bakalan di eksport ke berbagai negara. Sama seperti kompetitor, Yamaha YZF-R25 dan baru-baru ini Kawasaki juga men CKD-kan Ninja 250 FI untuk dirakit di tanah air.

Info ini di share oleh Motor Plus yang menuliskan bahwa Honda CBR250RR sedang disiapkan untuk masuk tahap trial produksi dan PT AHM jadi produksi global. Prosesnya, setelah dirangkai dan keluar sebuah motor pro-to-type, motor langsung dikirim ke Honda Motor Company (Honda Pusat) di Jepang, sampai selanjutnya akan masuk tahap perencanaan material.

Honda CBR250RR
Teaser Honda CBR250RR

Masih belum tahu untuk negara lain seperti Thailand apakah juga akan memproduksi motor ini, atau hanya AHM saja yang akan menjadi pusat produksi untuk kawasan Asia. Kalau issue semriwing yang BlogOtive baca di media luar, entah lupa namanya kayaknya Indonesia dan Thailand yang bakalan mendapat jatah untuk melokalkan motor dua silinder penantang Ninja 250 dan R25 ini.

Produksi Lokal, itu berarti cost produksi bakalan lebih murah daripada produksi luar dan harus import CBU seperti CBR250R Single Cylinder kemarin, jadi harga motor ini setidaknya bisa lebih ditekan. Ngomong-ngomong soal pricing sepertinya Honda bakalan membandrol lebih mahal daripada kompetitor, bisa jadi dikisaran Rp 70 jutaan mengingat fiturnya juga baru seperti suspensi Up-Side Down (USD) dan penerangan Full LED.

Konsep Honda CBR250RR
Honda CBR250RR versi Konsep

Indonesia akan jadi pusat produksi Honda CBR250RR memang sudah bisa di yakini dengan kode project K64 AHM, namun kalau menjadi produk global itu yang menarik. Kita tunggu saja bulan rilisnya, estimasi bulan Agustus atau Oktober 2016.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu